Tim Evakuasi Tiba ke Lokasi Helikopter Polri Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci

Tim Evakuasi Tiba ke Lokasi Helikopter Polri Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal menggelar Operasi Ketupat. Operasi Ketupat itu rencananya akan diberlakukan sejak tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menurunkan tim untuk mengevakuasi penumpang helikopter Polri yang jatuh di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memperkirakan saat ini tim telah tiba di TKP. 

"Pencarian dari darat tetap terus dilakukan menuju titik lokasi diperkirakan pagi (hari ini) sudah sampai," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Terungkap Hilangnya Dosen UII, Polri: Rubah Rute Perjalanan Tanpa Pemberitahuan

BACA JUGA:Wuling Gandenga Kopi Nako Sulap Formo Max Menjadi Mobile Cafe di IIMS 2023

Hasil komunikasi melalui perangkat handy talky (HT) bahwa kondisi Kapolda Jambi dan rombongan dalam keadaan selamat. 

"Memohon doa dari rekan-rekan dan masyarakat, agar proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun," kata Dedi.

Pagi ini, Senin, 20 Februari 2023 sekitar pukul 07.40 WIB, tim evakuasi gabungan TNI-Polri dan Basarnas berhasil menemukan titik koordinat lokasi tempat helikopter mendarat darurat.

BACA JUGA:Lampu Lalin Mati Biang Kerok Persimpangan Pasar Rebo Macet Parah, Polsek Ciracas Angkat Bicara

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Series 5G Segera Rilis, Ini Perbedaannya dengan S22!

"Helikopter evakuasi juga telah menurunkan logistik di dekat lokasi kejadian," kata Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Senin. 

Saat ini tim evakuasi jalur udara setelah menemukan titik lokasi jatuh helikopter akan mencoba melakukan evakuasi lewat udara. Kemudian, tim evakuasi jalur udara juga sudah memberikan logistik kepada Kapolda Jambi dan rombongan.

Sebelumnya, sebuah helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di area Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi, Minggu, 19 Februari 2023.

BACA JUGA:Viral Cinta Pria India Bertepuk Sebelah Kanan saat Lamar Gadis Wajo di Sulawesi Selatan Ditolak Orangtua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: