Kondisi Penumpang Helikopter Polri Mendarat Darurat di Jambi Diungkap Kapolri

Kondisi Penumpang Helikopter Polri Mendarat Darurat di Jambi Diungkap Kapolri

Salah satu penumpang helikopter Polri yang mendarat darurat di Jambi adalah Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.-Istimewa-

JAKARTA,DISWAY.ID – Salah satu penumpang helikopter Polri yang mendarat darurat di Jambi adalah Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Helikopter Polri berjenis Super Bell P-3001 tersebut harus mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Minggu 19 Februari 2023.

Penumpang lain dalam helikopter Polri yang mendarat darurat tersebut antara lain Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dipolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC kapolda, serta tiga kru helikopter AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo.

BACA JUGA:Polri Bakalan Sikat Habis Mafia Bola, Kapolri: Satgas Antimafia Bola Akan Lakukan Pemantauan

BACA JUGA:Nikita Mirzani 'Senggol' Putusan Hakim Wahyu Soal Vonis Richard Eliezer: Dia Jujur Karena Takut Dihukum Mati

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan jika penumpang helikopter Polri yang mendarat darurat tersebut dalam kondisi selamat.

“Kapolda dan jajarannya selamat atas musibah helikopter yang mendarat darurat yang mengangkut 8 orang terdiri dari tiga kru helikopter dan lima jajaran Polda Jambi,” terang Kapolri.

"Kami sudah mendapatkan informasi terkini dan semua penumpang berhasil selamat, meskipun terdapat beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan,” papar Kapolri.

BACA JUGA:Susunan Pemain dan Link Live Streaming Manchester United vs Leicester City: Varane Cadangan, Tak Ada Nama Maguire

BACA JUGA:Paranjoy Kerikil

Kapolri juga mengatakan jika pihaknya telah mengetahui tiik lokasi musibah helikopter Polri yang mendararat darurat tersebut dan telah menerjunkan tim evakusi.

Dalam melakukan evakuasi penumpang, tim evakuasi juga dibantu oleh masyarakat serta para pecinta alam yang mengetahui medan perjalanan.

"Kami telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi yang terdiri dari 2 helikopter, selain itu juga ada tim tim dari Brimob yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan SAR," papar kapolri.

BACA JUGA:Soal Dana Ilegal Pemilu 2024, Bawaslu Desak PPATK Koordinasi dengan Tiga Lembaga Penegak Hukum Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: