Terkuak! Ini Penyebab Helikopter NBO 105 Polri Jatuh di Laut Belitung Timur

Terkuak! Ini Penyebab Helikopter NBO 105 Polri Jatuh di Laut Belitung Timur

Helikopternya Jatuh, Polri Duga Cuaca Buruk Dan Gagal Naik Ke Ketinggian-twitter @HumasMadina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Helikopter milik Polri dengan berpenumpang empat orang dilaporkan hilang dan diduga jatuh ke laut di perairan Polda Kepulauan Bangka Belitung, Minggu 27 November 2022 siang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan mengatakan, Pihak Mabes Polri pun mengkonfirmasi kejadian tersebut.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Pencarian Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Dilakukan Besok

BACA JUGA: Helikopter Polisi yang Jatuh di Laut Belitung Timur Tipe NBO 105, Bawa Kru 4 Orang dalam Misi Patroli

 "Ya benar, terjadi hilang” ujar Ramadhan, dalam keterangannya, Minggu 27 November 2022.

Menurut Brigjen Ramadhan, helikopter berjenis NBO dengan nomor registrasi P-1103 itu tebang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight helikopter.

Dengan rute yang ditempuh adalah dari Polda Kalimantan Tengah ke Markas Komando (Mako) Direktorat Polisi Udara (Ditpoludara) di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Helikopter Polisi Dilaporkan Hilang Kontak di Belitung Timur, Dikabarkan Membawa 4 Orang

BACA JUGA:Helikopter Polisi Jatuh di Laut Belitung Timur, Mabes Polri Ungkap Ada Lost Contact

Diketahui dalam data Polisi, helikopter bernomor registrasi P-1103 itu hilang kontak dilaporkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Brigjen Ramadhan mengungkapkan, pada posisi 39nm sebelum Tanjung Pandan, Belitung, helikopter P-1113 melaporkan untuk naik ke ketinggian 5.000 kaki lantaran berhadapan dengan cuaca buruk.

Disisi yang sama, sang pilot melaporkan bahwa helikopternya gagal menaikkan ketinggian dan terus turun menuju ketinggian 3.500 kaki.

BACA JUGA:Datang Langsung ke Tenda Pengungsian, Mendag Zulhas Beri Bantuan Rp 500 Ribu Per Keluarga Bagi Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Prediksi Big Match Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022, Link Live Streaming, Head to Head, hingga Susunan Pemain!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: