Menpan RB Singgung Inovasi Polresta Dalam Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting

Menpan RB Singgung Inovasi Polresta Dalam Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting

Menpan RB Abdullah Azwar Anas-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas meminta Polri untuk turut berperan aktif dalam menekan angka stunting dan kemiskinan

Menurutnya, upaya penanganan stunting dan kemiskinan akan menjadi salah satu poin penilaian inovasi kepolisian resor (polres) di seluruh Indonesia.

"Mulai tahun ini Menpan RB akan mengintervensi penilaian terkait dengan inovasi Polresta di seluruh Indonesia terkait dengan upaya penanganan kemiskinan dan penurunan stunting sebagaimana arahan Bapak Presiden (Joko Widodo)," ujar Azwar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2023. 

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling DKI Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 22 Februari 2023

BACA JUGA:Segera Bebas Dari Penjara, Ketum PKN: Anas Urbaningrum Akan Punya Jabatan Khusus di Partai

Lebih lanjut, Azwar mengatakan menargetkan agar angka kemiskinan pada 2024, dapat ditekan hingga berada di angka 7 persen.

"Sementara sekarang rata-rata penurunan angka kemiskinan hanya 0,6 sampai 0,7 artinya perlu ada langkah ekstra oleh Bapak Presiden (Jokowi) kepada kita semua untuk menurunkan angka kemiskinan, berarti per tahun tidak lagi butuh 0,6 tapi butuh 1,2 persen," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Azwar, pihaknya akan memberikan penghargaan terhadap anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) hingga tingkat polisi daerah (polda) yang berhasil menekan stunting dan kemiskinan. 

BACA JUGA:Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Laga Berat Macan Kemayoran

BACA JUGA:Bahagia Sejahtera

"Maka jika babinsa, bhabinkamtibmas, para polres, polresta, kapolda punya inovasi ini ke depan akan punya nilai besar dan mendapatkan penilaian khusus dari PAN-RB," kata Anas.

Ia menambahkan bahwa kepolisian di tingkat sektor, resor, dan daerah juga diharapkan membantu peningkatan investasi di daerah masing-masing.

"Jika ada kolaborasi pemerintah daerah dengan Polres-Polresta-Polda untuk mendorong percepatan investasi dan hasil investasi yang bagus, ke depan juga akan mendapatkan penilaian khusus," ujar Azwar Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: