Viral, Debat dengan Guru Tuna Netra, Mensos Risma Tiba-Tiba Sujud

Viral, Debat dengan Guru Tuna Netra, Mensos Risma Tiba-Tiba Sujud

Aksi Mensos Risma yang tiba-tiba sujud di tengah-tengah debat dengan Guru Tunanetra di Bandung, Selasa 21 Februari 2023.-Facebook-

BANDUNG, DISWAY.ID-Viral di sosial media, video Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma tiba-tiba sujud di kaki seorang guru Tuna Netra di Bandung. 

Terlihat dalam video, guru Tuna Netra bernama Yuniati itu terlihat menangis saat Risma tiba-tiba sujud di kakinya. Tampak staf Mensos berusaha mengajak Risma untuk bangkit kembali. 

Setelah bangkit dari Sujud, Risma tampak kembali berdebat dengan guru tersebut. 

BACA JUGA:Kena Usir dari Playground di Mal Surabaya, Mensos Risma: Mungkin Cucuku Jelek..

Mensos Tri Rismaharini bersujud di kaki salah satu guru penyandang tunanetra saat berdebat soal hibah dan perbaikan bangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) A Padjadjaran, di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 21 Februari 2023. 

Aksi Mensos Risma tiba-tiba sujud itu bermula saat mensos melakukan kunjungan kerja ke Balai Wyata Guna untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. 

Saat berbincang dengan sejumlah penyandang disabilitas, guru perwakilan SLB A Padjadjaran, Yuniati, kemudian menagih janji Risma terkait hibah lahan milik Kementerian Sosial yang saat ini digunakan sebagai sekolah untuk siswa tunanetra. 

Yuniati bersama guru-guru lain menagih janji Menteri Sosial yang akan menghibahkan lahan seluas 1.600 meter persegi di kawasan Balai Wiyata Guna.

BACA JUGA:Dilarang Mensos Risma, Sultan Akhyar dan Nenek Raimin di Konten Mandi Lumpur Malah Diundang TV

Yuniati yang berada di bagian belakang barisan sempat berbicara, jika perjuangan yang mereka meminta hibah lahan dilakukan bukan untuk kepentingan mereka.

"Kita juga bukan untuk kepentingan pribadi bu. Tolong direalisasikan," ujar Yuniati kepada Risma. 

Risma yang saat itu sudah berdebat dengan sejumlah guru, staf dan kepala sekolah SLB A Pajajaran, akhirnya bersujud di kaki Yuniati. Yuniati pun terkejut dan menangis. 

Aksi Risma tiba-tiba sujud itu diawali dari debat Risma dan Yuniati. Risma mulai terpancing emosi ketika seorang pengajar lain membisiki sesuatu ke telinga Yuniati.

"Tolong pak jangan bisik-bisik, ngomong aja langsung ke saya," kata Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait