Cuaca Buruk, Helikopter Polda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Cuaca Buruk, Helikopter Polda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

Helikopter Polisi Tipe NBO- 105-indoflyer-

TULUNGAGUNG, DISWAY.ID-- Akibat cuaca buruk, helikopter milik Polda Jatim terpaksa mendarat darurat di Lapangan Desa/Kecamatan Rejotangan TULUNGAGUNG, Jawa Timur pada Rabu 22 Februari 2023 pukul 14.00 WIB.

Diketahui, helikopter tersebut membawa rombongan berisi 9 orang, termasuk Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam rangka kunjungan kerja di Pacitan dan Seluruh personel yang ada di ada di dalam helikopter turun dengan selamat.

BACA JUGA:4 Korban Helikopter Rombongan Berhasil Dievakuasi Dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

“Beliau beserta rombongan dalam perjalanan kembali ke Surabaya. Dan saat di atas Tulungagung, cuaca kurang bersahabat,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto dikonfirmasi wartawan, Rabu 22 Februari 2023.

Menurut AKBP Eko, pilot helikopter memutuskan untuk turun di lapangan Rejotangan dikarenakan menghindari cuaca buruk dan pendaratan darurat ini bukan karena kondisi kerusakan mesin.

BACA JUGA:Polri : Proses Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Gunakan Metode Hoist

“Semata-mata karena menghindari cuaca buruk saja. Yang penting semua berjalan dengan baik, semua selamat,” jelas Kapolres.

Setelah mendarat, Kapolda Jatim dan rombongan akhirnya meneruskan perjalanan dengan jalur darat menggunakan mobil melewati Kabupaten Blitar, Malang lalu ke Surabaya.

Sementara helikopter warna biru putih ini masih ada di Lapangan Desa Rejotangan.

BACA JUGA:Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci Pakai 4 Helikopter, Fokus Utama 4 Korban

“Helikopter masih di sini. Nanti akan kembali ke Surabaya jika cuaca sudah kembali membaik,” tukas Kapolres Tulungagung.

Helikopter Polda Jatim Jadi Perhatian Masyarakat.

Mendaratnya helikopter Polda Jatim di lapangan Rejotangan membuat masyarakat banyak yang berdatangan, kebanyakan adalah warga sekitar yang hanya sekedar untuk melihat dari helicopter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: