4 Korban Helikopter Rombongan Berhasil Dievakuasi Dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

4  Korban Helikopter Rombongan Berhasil Dievakuasi Dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

Proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan yang mendarat darurat dilanjutkan, Selasa 21 februari 2023-NTMC Polri-

KERINCI, DISWAY.ID-Tim gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri berhasil mengevakuasi empat korban helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di Gunung Kerinci pada Minggu, 19 Februari 2023 lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan keempat korban tersebut diangkat dengan menggunakan helikopter.

"Proses evakuasi disampaikan menggunkan metode hoist atau alat bantu angkat beban dengan menggunakan teknik repling. Jadi tali dari helikopter ke bawah dan ditarik ke atas," kata Ramadhan di Mabes Polri, Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Polri : Proses Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Gunakan Metode Hoist

BACA JUGA:Kapolda Jambi Minta Anak Buahnya Dievakuasi Lebih Dulu dari Gunung Kerinci

Lebih lanjut, Jenderal bintang satu itu mengungkapkan keempat korban itu akan dibawa ke pos pos daerah Merangin di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) untuk dilakukan penanganan awal sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

BACA JUGA:Polri Kirim 4 Helikopter Evakuasi Prioritas ke Hutan Kerinci, Ada Kapolda Jambi

Ramadhan mengatakan waktu tempuh dari lokasi korban di hutan ke pos Merangin sekitar 15 menit. Sementara, dari pos Merangin ke RS Bhayangkara Jambi memerlukan waktu 1 jam dengan helikopter.

"Jadi jarak tempuh dari titik lokasi sampai pos Merangin kurang lebih 15 menit, kemudian akan dilakukan penanganan awal, kemudian juga nanti akan diteruskan ke RS Bhayangkara Jambi," kata Ramadhan.

"Perkiraan jarak atau waktu dari Merangin ke RS Jambi membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan memggunakan transportasi udara atau heli," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: