Perintah Gus Yaqut, 17 Pengacara Akan Kawal David dan Jonathan Latumahina

Perintah Gus Yaqut, 17 Pengacara Akan Kawal David dan Jonathan Latumahina

Gus Yaqut menenangkan Jonathan Latumahina di RS tempat David dirawat, Rabu 22 Februari 2023-Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID-Proses hukum kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat Mario Dandy Satrio terhadap anak pengurus Pusat GP Ansor, Crystalino David Ozora atau David masih terus berjalan. 

Dari sisi David, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah menyiapkan tim kuasa hukum atau pengacara sedikitnya 17 orang. 

Belasan pengacara yang disiapkan untuk kawal proses hukum diketahui adalah perintah dari Ketum GP Ansor, Yaqut Cholil Choumas atau Gus Yaqut


Gus Yaqut menjenguk David yang dianiaya Mario Dandy bersama rekan. David dianiaya hingga tidak sadarkan diri, Rabu 22 Februari 2023-Instagram-

BACA JUGA:GP Ansor Kecam Perekaman Video Kekerasan, Minta Semua Pihak Hentikan Sebar Video Penganiayaan David

BACA JUGA:Mario Dandy Dijerat Pasal Berlapis, Agnes Gracia Diperiksa Polisi

Belasan kuasa hukum itu akan mendampingi ayah David, Jonathan Latumahina dalam menjalani proses hukum kasu penganiayaan yang dialami putranya. 

"Saat ini masih 17 orang (kuasa hukum) dan masih bertambah. Berharap penyidik akan profesional dalam menangani kasus ini," tutur salah seorang advokat LBH Ansor dan kuasa hukum Jonathan Latumahina, Muhammad Hamzah. 

Mengutip NU Online, Muhammad Hamzah mengatakan, pengawalan LBH Ansor terhadap kasus penganiayaan David ini sampai tuntas merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Jonathan untuk David dan Gus Yaqut yang Menangis Kenang David Baca Syahadat

Hamzah menuturkan, kasus yang menyita perhatian jutaan warganet ini sekarang sudah ditangani oleh Polres Jakarta Selatan. 

Menurut Hamzah, jumlah tersangka kemungkinan akan bertambah.

BACA JUGA:Diduga Jadi Otak Penganiayaan, Pengacara David Minta Agnes Gracia Ditetapkan Sebagai Tersangka

Di samping itu, Hamzah mengaku telah memiliki bukti dan melihat rekaman video penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio kepada David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: