Profil Jonathan Latumahina Ayah David, Pernah Tanggapi Kasus FPI, Kini Mualaf dan Gabung GP Ansor

Profil Jonathan Latumahina Ayah David, Pernah Tanggapi Kasus FPI, Kini Mualaf dan Gabung GP Ansor

Sambil bersimpuh, Jonathan Latumahina meceritakan kondisi Cristalyno David Ozora pada Nyai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid --Twitter/@seeksixsuck

Bahkan disebut salah satu cuitannya saat menanggapi kasus FPI menjadi kontroversi.

Saat itu, ditengarai dirinya tertawa saat menanggapi kasus FPI tersebut.  "Ha haa haa", tulis Jo di akun Twitternya.

BACA JUGA:Listrik Juara

BACA JUGA:Link Download Aplikasi e-KTP Digital dan Cara Penggunaannya di HP

"Merapatnya ke GP Ansor setelah berseteru dengan FPI, dia aktif sejak 2017 itu," ujar Gus Chabib kepada wartawan, Jumat 24 Februari 2023.

Setahun kemudian, Jonathan mendapat sebuah kehormatan menjadi tamu Allah pergi ke Mekah untuk menunaikan ibadah umroh bersama para petinggi GP Ansor.

Tepatnya pada 11 Desember 2018, sekaligus menjadi pengalaman pertamanya dan ia tulis di media sosialnya.

"Sempat ragu dan grogi karena tato. Katanya petugas imigrasi Jeddah serem, berkas saya diperiksa, petugas pun tertawa dan langsung berbahasa Inggris, padahal sebelumnya berbahasa Arab," tulisnya, 15 Februari 2020 di medsos.

Setelah itu, lanjut dia, tibalah saatnya rombongan untuk mengambil miqat, sebab dari Jeddah harus sudah berihram kemudian melaksanakan umroh setiba di Mekkah.

BACA JUGA:Ini Rangkaian Lengkap Rencana Perjalanan Ibadah Haji 2023

Ada keajaiban ketika jelang mandi miqat dan Jo agak kesulitan menaruh barang bawaan karena tempat yang hanya berisi kamar mandi dan tempat wudhu.

"Saya dibantu petugas di sana bahkan dibantu cara mengenakan kain ihram. Sambil diliatin tato saya dan berkali-kali mengucap alhamdulillah, saya juga merinding dengernya," ujarnya.

Selama di Tanah Suci, Jo merasa dibimbing oleh para petinggi GP Ansor, seperti Nuruzzaman, Wibowo Prasetyo dan Affan Rozi. Terutama soal penampilannya yang tatoan, membuat orang Arab penasaran.

"Saat menuju Arafah, sopir bus seperti nggak yakin, untung Gus Towus memberikan penjelasan, sopir malah mendoakan saya masuk surga, amin," terangnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! KUR BNI 2023 Sudah Dibuka, Cek Cara dan Syarat Pengajuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: