Sering Terjadi Pelecehan, Transjakarta Siapkan Pramusapa di Dalam Bus

Sering Terjadi Pelecehan, Transjakarta Siapkan Pramusapa di Dalam Bus

Tarif bus Transjakarta bakal disesuaikan berdasarkan status sosial dan domisili KTP-Ilustrasi/Twitter-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan pramusapa dan petugas keamanan berseragam di dalam bus. 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan hal ini bertujuan demi mencegah dan meminimalisir tindak pelecehan seksual di transportasi publik.

"Petugas pramusapa dan petugas keamanan ini merupakan upaya Transjakarta dalam menekan kasus pelecehan seksual di Transjakarta yang menambah keamanan dan kenyamanan para pelanggan," kata Apriastini dalam keterangannya, Selasa, 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Terjadi Pelecehan di Bus Transjakarta, PJ Gubernur Imbau Tingkatkan Keamanan

BACA JUGA:Jonathan Latumahina Buat Cuitan Menggelegar, 'Tanpa Ada Damai-Damai`

Ia mengatakan petugas pramusapa dan petugas keamanan ini merupakan upaya Transjakarta dalam menekan kasus pelecehan seksual di Transjakarta yang menambah keamanan dan kenyamanan para pelanggan. 

“Transjakarta selalu berupaya untuk memberi rasa aman nyaman kepada pelanggan TJ khususnya dalam mencegah tindak pidana sex predator,” ujar Apri. 

Selain penempatan petugas keamanan, Transjakarta juga telah berupaya memperluas operasi armada bus pink yang dikhususkan untuk perempuan. 

Transjakarta juga memiliki ruangan khusus wanita disetiap armada bus dan dilengkap dengan kamera pengawas (CCTV). 

“Kami harap aksi predator seksual dapat diredam dengan upaya-upaya yang kami lakukan. Kami juga menghimbau kepada para pelanggan wanita tidak perlu khawatir memanfaatkan layanan Transjakarta,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: