Laga Persebaya Surabaya Vs Arema FC Ditunda, Begini Respon Pelatih Putu Gede

Laga Persebaya Surabaya Vs Arema FC Ditunda, Begini Respon Pelatih Putu Gede

Arema FC official-Arema FC official-Arema FC official

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 pada pekan ke-28 yang akan digelar pada, Minggu 5 Maret 2023 resmi ditunda.

Laga syarat gengsi itu seharusnya semula akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. Kedua tim pasti akan menantikan laga tersebut.

Oleh karena itu, derbi Jawa Timur yang akan mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya dipastikan tidak dapat bertanding sesuai dengan jadwal.

Demikian, pertandingan Persebaya melawan Arema FC masuk dalam kategori risiko tinggi, sehingga tidak memungkinkan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro yang terkendala izin dan keterbatasan pada arena stadion.

BACA JUGA:Arsenal Balaskan Dendam ke Everton, Cukur Habis 4 Gol Tanpa Balas!

Namun, berdasarkan pertimbangan tersebut, Persebaya mengajukan penundaan yang kemudian dikabulkan oleh PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi Liga 1.

Pelatih Arema FC, I Putu Gede mengatakan, sangat menyayangkan pertandingan melawan Persebaya harus ditunda karena ada masalah perizinan, dirinya berharap seharusnya laga tersebut tidak perlu ditunda.

“Yang pertama menyayangkan pertandingan melawan Persebaya ini ditunda. Karena ada hal yang lebih penting, harusnya pertandingan ini tidak perlu ditunda,” ucap I Putu Gede dalam keterangannya, Kamis 2 Maret 2023.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Piala Asia U-20 2023: Dilumat Irak 2-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Grup A

Menurut I Putu Gede pertandingan melawan Persebaya Surabaya merupakan pertandingan yang mempunyai banyak makna tentu dengan rivalitas kedua tim.

Pertandingan yang mempertemukan kedua tim berjalan panas, keduanya tampil ngotot dan ingin memenangkan laga, karena pertandingan syarat gengsi bagi kedua pendukung.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa tidak terlepas dengan panasnya pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Diketahui, tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan saat ini Kondisi tim Arema FC perlahan sudah menunjukkan performa yang stabil, para pemain Arema FC perlahan juga sudah menghilangkan trauma tragedi berdarah tersebut.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Babak ke Lima Piala FA, Manchester United Prank West Ham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: