RS Polri Dirikan Posko DVI Post Mortem kebakaran Depo Pertamina Plumpang

RS Polri Dirikan Posko DVI Post Mortem kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendirikan Pos DVI Post Mortem peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Koja, Jakarta Utara yang terjadi Jumat 3 Maret 2023 malam di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Posko DVI kini sudah menerima 14 kantong jenazah.

Ia mengatakan jika saat ini tim Labfor tengah berkoordinasi dengan Bareskrim dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:Terbaru! Daftar Peringkat Militer Terkuat di Dunia 2023 Versi GFP, Posisi Indonesia Tetap Disegani!

"Langkah yang dilakukan hari setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina baru kita olah TKP. Jumlah anggota sementara 9 orang. Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang dan gunakan teknologi remote sensing," kata Dedi dalam keterangannya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Sementara untuk tim inafis hari ini memback-up Polda Metro untuk olah TKP bersama Labfor dan bersama tim DVI Dokkes untuk melakukan proses identifikasi korban meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

BACA JUGA:AGH Tetap Bisa Sekolah Jarak Jauh Meski Berstatus Sebagai Pelaku Penganiayaan? Begini Kata KPAI

Sementara itu, untuk di lokasi kebakaran, Dedi mengatakan, Polri melakukan pengamanan terhadap lokasi kebakaran baik di Depo Plumpang, maupun lokasi rumah warga terdampak yang ditinggal mengungsi

Polri juga mendirikan posko tanggap darurat kebakaran secara terpadu dan pengaduan orang hilang di depan halaman Koramil Koja.

"Mendirikan dapur umum di Pos Polisi oleh Sat Brimobda PMJ dan membantu posko pengungaian BPBD," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: