Titik Api Kembali Muncul di Area Pemukiman Warga Terdampak Kebakaran Depo Pertamina

Titik Api Kembali Muncul di Area Pemukiman Warga Terdampak Kebakaran Depo Pertamina

Erick Tohir mengungkapkan jika arena netral atau buffer zone depo Pertamina Plumpang sangat tipis dengan perumahan warga. -Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Titik api dikabarkan kembali muncul di area TKP kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Sabtu 4 Maret 2023.

Titik api kembali menyala di salah satu permukiman kawasan RT 06/01, Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, namun tidak terlalu besar.

Titik api tersebut terlihat di atas sebuah rumah karena masih ada kepulan asap di salah satu bangunan yang sudah runtuh tak berbentuk akibat kebakaran.

BACA JUGA:Update Identifikasi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ini Kata Kombes Pol Trunoyudo

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara kemudian menerjunkan satu unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman titik api yang kembali menyala tersebut.

"Itu nyala lagi apinya. Kelihatan lagi itu di atas," ujar salah seorang anggota Satpol PP Jakarta Utara di lokasi reruntuhan.


Tim gabungan terjun memeriksa kondisi terkini di area pemukiman warga yang terdampak kebakaran depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu 4 Maret 2023-Foto/Dok/Andrew Tito-

Petugas kemudian mengimbau warga agar tidak mendekat ke bangunan yang dalam kondisi setengah runtuh yang masih mengeluarkan titik api.

Hingga kini petugas terus melakukan penyemprotan dan memantau titik-titik api yang kemunkinan masih ada di sekitar lokasi reruntuhan.

BACA JUGA:Desas-desus Hak Pendidikan AG yang jadi Pelaku Penganiayaan David Ozora Terancam, KPAI Buat Pernyataan Tegas

Sebelumnya kebakaran besar terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 malam, memicu ledakan dan menyebabkan ratusan rumah terbakar.

Korban meninggal dalam kejadian tersebut 17 orang, sementara korban luka mencapai 50 orang.

Rumah Warga Tak Berbentuk Lagi

Insiden kebakaran depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, kini menyisakan tangis dan kepiluan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: