Rheza Danica Tercepat di Race 1 Sport 250 Kejurnas Mandalika Racing Series 2023

Rheza Danica Tercepat di Race 1 Sport 250 Kejurnas Mandalika Racing Series 2023

Podium Juara-istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejurnas balap motor sport bertajuk Mandalika Racing Series digelar dalam rangkaian Putaran 2 World Superbike (WorldSBK) di sirkuit Mandalika, pekan ini 4-5 Maret 2023.

Pada balapan yang berlangsung 2 race di kelas 250 cc ini, Rheza Danica Ahrens dari tim Ashra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menjadi yang tercepat di race 1 pada Sabtu 4 Maret 2023.

BACA JUGA:4 Pembalap AHRT Siap Turun di Kejurnas Mandalika Racing Series Pekan Ini

Balapan di kejurnas Mandalika Racing Series ini juga dijadikan ajang pemanasan bagi Rheza jelang menghadapi kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

“Alhamdulillah bisa meraih juara pada race kali ini, terima kasih kepada tim Astra Honda Racing Team dan seluruh sponsor. Balapan ini bisa saya jadikan sebagai ajang pemanasan sebelum tarung di Asia Road Racing Championship pada akhir bulan di Buriram,” ungkap Rheza setelah balap.

BACA JUGA:Gantikan ATC, Kejurnas Sport 250 cc Jadi Kelas Suporting di WSBK Mandalika, Ini Jadwal Balapnya

Jalannya Balap Race 1 Sport 250 cc

Pada balapan yang berlangsung 8 lap ini, menggunakan motor Honda CBR250RR, Rheza mampu tampil cukup tenang sepanjang balapan. 

Sejak lepas start, pembalap asal Sleman ini  mendapatkan perlawanan sengit dari rekan setimnya, Veda Ega Pratama. 

Beberapa kali berganti posisi di barisan depan dan Veda sempat memimpin balapan, sayangnya harus terjatuh pada lap ke 5.

BACA JUGA:Setelah 4 Tahun Vakum, Kejurnas Motor Sport Kembali Digelar, Bertajuk Mandalika Racing Series

Setelah Veda terjatuh, giliran bocah Depok yang membela tim Honda Garuda TV Beautivi LF 43 RS yaitu Reykat Yusuf Fadillah yang memberikan perlawanan.

Namun, jam terbang dari Rheza Danica yang tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan Reykat mampu membawa Rheza meraih gelar juara. Reykat harus puas finish kedua pada balapan kali ini.

BACA JUGA:Delvintor Alvarizi, Crosser Andalan AHRT Raih Juara Nasional di Kejurnas Motocross 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: