Siapa Pelanggar Buffer Zone Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir: Jaraknya Sangat Tipis

Siapa Pelanggar Buffer Zone Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir: Jaraknya Sangat Tipis

Erick Tohir mengungkapkan jika arena netral atau buffer zone depo Pertamina Plumpang sangat tipis dengan perumahan warga. -Foto/Dok/Andrew Tito-

Jika akan benar-benar merepakan aturan keselamatan, pemerintah harus dapat bertindak tegas dan merelokasi warga sehingga buffer zone benar-benar dapat diterapkan.

“Pemerintah hanya punya waktu 1-2 minggu untuk benar-benar menerapkan aturan ini, keran jika lewat waktu tersebut, maka warga akan kembali ke tempatnya yang tentunya akan semakin menyulitkan dalam relokasi,” papar Nirwono.

Akan tetapi relokasi akan menjadi sangat sulit, pasalnya warga Tanah Merah telah mendapatkan sertifikat tanah mereka dan ini tentunya telah melegalkan untuk menduduki lahan tersbeut.

Sertifikat diberikan oleh Gubernur Jakarta sebelumnya yaitu Anies Baswedan secara langsung pada warga Tanah Merah beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:2 Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Teridentifikasi

BACA JUGA:Kapolri Sebut Kebakaran Depo Pertamina Terjadi Saat Pengisian Pertamax

Warga Tanah Merah saat itu memberikan Anies kontrak politik apabila sukses menang pada 15 Februari 2017, warga ingin Anies Baswedan dapat memenuhi hak dan memberikan perlindungan bagi mereka.

Salah satu perjanjian politik itu yakni warga Tanah Merah ingin Anies bisa melegalkan kepemilikan tanah lantaran sudah warga sana telah menetap lebih dari 20 tahun.

Warga Tanah Merah akan 100 persen mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno apabila sang bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu menandatangani kontrak perjanjian politik tersebut.

Hal yang sama juga pernah dilakukan warga Tanah Merah, saat itu mereka membantu memenangkan Jokowi-Ahok saat Pilgub Jakarta 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: