Pemain Timnas U-22 Indonesia Jalani Tes Jelang Ajang SEA Games 2023, Indra Sjafri: Pantau Kondisi Fisik dan Pencegahan Cedera

Pemain Timnas U-22 Indonesia Jalani Tes Jelang Ajang SEA Games 2023, Indra Sjafri: Pantau Kondisi Fisik dan Pencegahan Cedera

Timnas U-22 Indonesia menggunakan sport science untuk test fisik bagian dari persiapan menuju SEA Games 2023 mendatang. -Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas U-22 Indonesia menggunakan sport science untuk test fisik bagian dari persiapan menuju SEA Games 2023 mendatang. 

Para pemain Timnas U-22 Indonesia menjalani test fisik di Medical Center PSSI, GBK Arena Jakarta, Minggu 5 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan tertulis di situs resmi PSSI terdapat beberapa komponen test yang diterapkan yaitu, Forceframe Test, Nordic Hamstring Test dan Forcedecks Analysis Test.

BACA JUGA:Penahanan Mario Dandy dan Shane Lukas Pindah ke Polda Metro Jaya, AG Menyusul?

BACA JUGA:Update BBM Hari Ini: Cek Daftar Baru Harga Pertalite-Dexlite Cs yang Turun 1.200/Liter di SPBU Pertamina Hari Ini, Senin 6 Maret 2023

Meliputi, tes komposisi tubuh (persentase lemak tubuh, massa otot, dan lain-lain), Tes kekuatan eksentrik otot hamstring (nordbord test), Tes power + vertical jump dengan force plate.

Tes kekuatan otot isometric hip abductor-adductor dengan force frame, 3D Movement analysis dengan humantrack system.

“Test dibagi menjadi dua kelompok, 17 pemain berada di kelompok A, mereka memulai test lebih dahulu. Sementara kelompok B yang terdiri dari 16 pemain, melakukan test setelahnya,” tulis akun resmi PSSI dikutip, Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Marc Anthony Klok Lampiaskan Rasa Kecewa Pada Laga Melawan Persik Kediri: Semua Pertandingan Final!

BACA JUGA:Tanpa Lobi Pemerintah, Elon Musk Ajukan Diri Bikin Pabrik Tesla di Malaysia Dengan Rangkaian Aturan Ketat

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan dilakukannya tahapan test tersebut kepada seluruh pemain untuk mengetahui kondisi fisik para pemain dan berharap hasilnya akan baik.

“Dengan test ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain, dan saya harapkan nanti hasilnya semua baik,” ujar Indra Sjafri dalam keterangannya di laman resmi PSSI dikutip, Senin 6 Maret 2023.

Ia menambahkan, semua pemain Timnas U-22 Indonesia ikut serta dalam menjalani test fisik tersebut dengan tertib.

“Pemain melakukannya dengan tertib, dan semua pemain turut ikut menjalani test fisik ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: