Jokowi Bagikan KTP Dilanjutkan Anies Bawedan Keluarkan IMB Sementara, Salah Satu Syarat Terpenuhi

Jokowi Bagikan KTP Dilanjutkan Anies Bawedan Keluarkan IMB Sementara, Salah Satu Syarat Terpenuhi

Adapun salah satu syarat dalam pembuatan IMB antara lain adalah KTP, di mana Jokowi bagikan KTP dilanjutkan Anies Bawedan keluarkan IMB sementara, salah satu syarat terpenuhi dalam pembuatan IMB. -ilust disway-

Andre Rosiade selaku anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi Gerindra mengungkapkan bahwa saat dirinya mendapatkan informasi jika sebenarnya pihak Pertamina telah memenangkan gugatan atas lahan Tanah Merah yang di tempati warga di PTUN.

BACA JUGA:David Ozora Sudah Sadarkan Diri, Jonathan Latumahina: Aku Tahu Kamu Marah Gunakan Untuk Penyembuhan, Istighfar…

BACA JUGA:Selepas Makan Salak Bijinya Jangan Dibuang Ya, Ini Lho Manfaatnya

Akan tetapi hingga saat ini belum dilakukan eksekusi lahan oleh pihak Pertamina.

Sedangkan Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelaskan jika kondisi buffer zone depo Pertamina tersebut dari tahun 1971 hingga 1987 aman-aman saja.

Menurut Erick kondisi buffer zone ini mulai tergerus oleh perumahan warga sejak setelah reformasi 1998 dan penyerobotan lahan tersebut tidak hanya terjadi pada Pertamina semata, namun juga terhadap semua semua objek vital nasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Nirwono Yoga selaku pengamat tata ruang kota yang mengatakan bahwa buffer zone sangat penting bagi semua objek vital negara.

BACA JUGA:Pemerintah Mengalah dan Pindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Lahan Pelindo, Erick Thohir: Akan Jadi Proyek Percontohan

BACA JUGA:Kuasa Hukum Keluarga David Ozora Bocorkan Kejanggalan Kasus Penganiayaan Mario Dandy, Hatinya 'Mendidih' Lihat Rekaman

“Jika kita bicara tentang fasilitas vital Nasional, batas wilayah buffer zone bahkan mencapai 500 meter hingga 1.000 meter dan terbebas dari fungsi-fungsi yang terkait dengan falisitas tersebut apalagi perumahan warga,” jelas Nirwono.

Norwono menjelaskan sejak awal tahun 1974, depo Plumpang sangat aman di wilayah tersebut dan tidak ada masalah, namun seiring dengan perjalanan waktu pengendalian tata ruangnya tidak dikendalikan dengan baik.

Seiring dengan perjalanan waktu dan pertumbuhan kota, perumahan penduduk semakin mendekati depo Pertamina Plumpang, jadi jangan dibalik jika depo yang dekat dengan perumahan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: