AISMOLI Dorong Produsen Capai TKDN 40 Persen Agar Insentif Pembelian Kendaraan Listrik Pemerintah Tersalurkan

 AISMOLI Dorong Produsen Capai TKDN 40 Persen Agar Insentif Pembelian Kendaraan Listrik Pemerintah Tersalurkan

Motor listrik Smoot dengan baterai SWAP-- Foto Muhamad Ichsan - -

“kita disini industri hanya bisa mendukung mensukseskan program pemerintah yang Iain punya kewajiban meningkatkan TKDN dimana tahun 2024 60% TKDN selanjutkan 80% nilai TKDN kita mendukung dan bekerja keras untuk mencapai TKDN yang ditentukan pemerintah” tukas Hanggoro

Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia atau disingkat AISMOLI adalah sebuah asosiasi, perkumpulan, dan wadah dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam Industri Kendaraan Bermotor Listrik.

Khususnya Sepeda Motor Listrik, Bengkel Konversi dan Sepeda Listrik yang berlokasi di Indonesia. Dibentuk pada tanggal 17 Januari 2022 sesuai dengan SK MenKumHam.

AISMOLI telah melakukan pengukuhan Kepengurusan Baru pada tanggal 20 Februari 2023 dimana tertulis sebagai Ketua Umum Irjen Pol (P) Drs. Budi Setiyadi, S.H., Wakil Ketua 1 Wilson, Wakil Ketua 2 Andry Dwinanda, Sekretaris Jenderal R. Hanggoro Ananta Khrisna, Wakil Sekretaris Jenderal Tomy Huang.

BACA JUGA:Motor Listrik Yadea Hadir di IIMS 2023, Ini Bocoran Model Unggulannya

Sekretaris Abdullah Alwi, Bendahara 1 Martin Sentosa, Bendahara 2 Dwiki Ilham Toriyana, Bidang Hukum Jason, Bidang Event 1 Peter Kusnadi, Bidang Event 2 Joegianto, Bidang Teknologi dan Inovasi Heret Frasthio. Adapun Selaku Dewan Pembina Darma Setiawan, Henry Mulyadi, Sutjipto Atmodjo, Dan telah bergabung juga di dalam Dewan Penasehat Antonius Rainier Haryanto dan Ir Cahya.

Pada saat ini ada 9 anggota APM yang terdaftar di AISMOLI yakni : Volta, Viar, Selis, Magnum, Jarvis, Tomara, Polytron, United dan Smoot

Beberapa brand yang baru saja bergabung di dalam AISMOLI yakni Alva, HTM & Zero Motorcycles. Adapun Bengkel Konversi yang tergabung Elders Garage dan Bintang Racing Team (BRT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: