Usai Diamuk Petani dan Viral, Perum Perhutani Lakukan Penanaman Kembali Bunga Rawa di Ranca Upas

Usai Diamuk Petani dan Viral, Perum Perhutani Lakukan Penanaman Kembali Bunga Rawa di Ranca Upas

Perum Perhutani melakukan penanaman kembali Bunga Rawa di Kawasan Ranca Upas, Kabupaten Bandung, Rabu 8 Maret 2023. -Instagram-

"Kami pemerintah Kabupaten Bandung tidak pernah mendukung dan memberikan izin terhadap kegiatan yang merusak lingkungan dan hutan. Perihal logo Pemkab Bandung yang dicatut flyer acara, itu tanpa sepengetahuan saya dan kami pastikan bahwa logo Pemkab Bandung dicatut tanpa izin,” jelasnya.

Sebelumnya, Petani yang diketahui bernama Supriatna itu mengamuk karena, lahan yang terkenal dengan kawaasan Bunga Abadi Endemik Rawa seperti Edelweiss itu hancur berserakan karena ulah komunitas motor trail. 

Video marah-marahnya itu pun viral di sosial media. Dia marah karena ia sudah memasang palang agar lahan tidak digunakan namun tetap dipakai. 

Supriatna mengaku sebagai salah satu orang yang membudayakan tanaman tersebut. Sebabnya dia begitu marah saat lahan tersebut rusak, hancur tak tersisa ulah komunitas motor trail. 

 

"Lihat nih, hancur,lihat!, lihat nih! tumbuh lagi ga! susah! anda viewnya hanya berbisnis, tidak peduli lingkungan," kata Supritna geram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: