Ridwan Kamil Murka Komunitas Motor Trail Rusak Kebun Bunga Edelweiss di Ranca Upas: 'Jika Tak Profesional, Jangan Diberi Izin'

Ridwan Kamil Murka Komunitas Motor Trail Rusak Kebun Bunga Edelweiss di Ranca Upas: 'Jika Tak Profesional, Jangan Diberi Izin'

Ridwan Kamil Marah ke Komunitas Motor Trail yang Rusak Kebun Bunga Edelweiss---Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil murka saat mengetahui adanya komunitas motor trail yang nekat merusak kebun bunga Edelewiss di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Bahkan Ridwan Kamil juga mengancak untuk memblokir izin acara yang sama seperti itu di kemudian hari apabila berperilaku tidak profesional.

"JIKA TIDAK PROFESIONAL, EVENT SEPERTI INI JANGAN DIBERI IJIN," tulis Ridwan Kamil di wakun Instagram-nya (@ridwankamil) pada Kamis, 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Pembantaian MU 7-0 di Anfield Buat Ganjar Pranowo 'Geregetan', Ridwan Kamil Meledek: Sabar Pak

Ridwan Kamil berharap agar kejadian serupa tidak terulang ke depannya.

Ia memberi saran, apabila panitia penyelenggara acara tidak bisa memberi keyakinan akan penyelenggaraan yang profesional, sebaiknya jangan diijinkan oleh Pengelola Kawasan.

Bagi Ridwan Kamil, kelestarian alam tetaplah yang sangat harus diutamakan tanpa terkecuali.

"Kelestarian alam lingkungan adalah yang utama dan harus tetap dijaga dalam kondisi apapun," tuturnya.

BACA JUGA:Wow! Proses Revitalisasi Kebun Binatang Ragunan di 2023 Capai Rp 130 Miliar

Setelahnya, Ridwan Kamil meminta kepada seluruh panitia dan peserta agar bisa bergotong royong segera memperbaiki kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh kegiatan komunitas motor trail.

"Hatur Nuhun." tutup Ridwan Kamil.

Sebelumnya viral di sosial media, seorang petani mengamuk karena lahan di kawasan Ranca Upas di Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, rusak oleh acara komunitas Motor trail. 

Petani yang diketahui bernama Supriatna itu mengamuk karena, lahan yang terkenal dengan kawaasan Bunga Abadi Endemik Rawa seperti Edelweiss itu hancur berserakan karena ulah komunitas motor trail. 

BACA JUGA:Bukan Hari Ini, Rekonstruksi Penganiayaan Mario Dandy Diundur Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: