Kisah Lengkap Diturunkannya Al Quran di Bulan Ramadhan

Kisah Lengkap Diturunkannya Al Quran di Bulan Ramadhan

ilustrasi Al Quran-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, Bulan penuh ampunan dan segala kebaikan pahalanya dilipat gandakan. 

Bulan penuh berkah ini juga merupakan bulan Al-Quran, karena di bulan suci ini pula kitab suci ummat Islam ini diturunkan kepada Rasullah Muhammad SAW.

BACA JUGA:AG Pacar Mario Dandy Tak Terlihat di Lokasi Rekonstruksi Penganiayaan David, Jonathan Latumahina Bikin Cuitan Begini

Pada bulan inilah Al-Qur’an pertama kali diturunkan dari lauhul mahfuz ke langit dunia secara sekaligus, lalu dari langit dunia di turunkan ke bumi secara berangsur-angsur dan diterima oleh Nabi Muhammad SAW.

Allah berfirman:

“Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil),” (QS. Al-Baqarah: 185).

Bahwa Al-Qur’an merupakan sumber kemuliaan dan kekuatan bagi umat Islam. 

BACA JUGA:Terbaru Ammar Zoni, Ini 7 Artis yang Pernah Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Melalui Al-Qur’anlah manusia mendapatkan kemuliaannya dan menemukan kebahagiaannya; baik di dunia maupun di akhirat. 

Adapun bentuk kemuliaan yang terpancar dari Al-Qur’an sangatlah jelas dan gamblang; karena ia sebagai kitab yang disucikan dan kitab yang dimuliakan, seperti yang disebutkan oleh Allah SWT dalam firman-Nya : 

“Dan demi Al-Qur’an yang Mulia,” (QS. Qaf:1).

Allah juga berfirman: 

“Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang di dalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka Apakah kamu tiada memahaminya?” (QS. Al-Anbiya:10).

BACA JUGA:Artis Ammar Zoni Ditangkap, Polisi Temukan 1 Gram Sabu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: