Tantangan Ganda Aprilia Racing di MotoGP 2023

Tantangan Ganda Aprilia Racing di MotoGP 2023

Launching Aprilia Racing di MotoGP 2023-Aprilia racing-

“Saya tidak hanya belajar banyak tentang Aprilia dan tim saya di tahun 2022, tetapi juga tentang diri saya sendiri. Di musim baru ini, kami akan mempraktekkan semua yang dipelajari selama performa lalu," ungkap Vinales.

BACA JUGA:Sri Mulyani Bilang PPATK Lapor Transaksi Rafael Alun ke Mahfud MD dan Kemenkeu Beda

"Saya langsung menyukai RS-GP baru yang ditingkatkan dalam berbagai aspek, seperti manajemen pembukaan throttle awal, yang menjadi bagian mendasar untuk gaya berkendara saya," jelasnya.

"Selain itu, saya juga suka format balap akhir pekan yang baru. Ini akan sangat menarik bagi penggemar dan tim, di mana memberikan kesempatan lebih untuk mempersiapkan balapan hari minggu lewat Sprint Race. Saya tidak sabar untuk memulai. Waktu istirahat ini menyegarkan, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke lintasan!" paparnya.

BACA JUGA:Cek! Begini Cara Download Video Facebook dengan Kualitas HD, Termasuk Video Private Loh

Pembaruan Teknis

Dari segi teknis, evolusi Aprilia RS-GP melibatkan berbagai aspek. Pada mesin V4, yang sejatinya tidak dapat berevolusi di sepanjang musim lalu akibat kehilangan konsesi, telah meningkatkan tenaga dan RPM maksimum sambil mempertahankan kemampuan berkendara yang luar biasa. 

Arsitektur sasis bergantung pada rangka yang telah ditinjau kembali berdasarkan permintaan pengendara, berjuang untuk traksi dan stabilitas.

BACA JUGA:Xi Jinping Resmi Jadi Presiden Tiongkok 3 Periode, Pertama dan Terlama Sepanjang Sejarah!

Adapun aerodinamikanya tetap mempertahankan konsep yang diperkenalkan pada tahun 2022, seperti panel lengkung samping atau konfigurasi karakteristik sayap depan yang dikembangkan. 

Hal tersebut menegaskan kepemimpinan teknologi Aprilia Racing di sektor ini. 

Sementara sisi elektroniknya mendapat manfaat tambahan dari pengenalan (catu daya) ECU Magneti Marelli baru yang berpadu dengan penyempurnaan manajemen strategi, sebagai obyek kerja konstan yang akan melanjutkan balapan demi balapan.

BACA JUGA:Sempat Bantu Mario Dandy, Shane Lukas Mendadak Kirim Doa Buat David Ozora Usai Rekonstruksi

Pengembangan struktur Aprilia Racing juga terus berlanjut dengan menghadirkan pembaruan pada tim pabrik dan organisasinya. 

Dengan ini, departemen balap yang berbasis di Noale, mempertegas komitmennya untuk meningkatkan teknologi yang dibawa RS-GP ke lintasan balap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: