Bantuan Pertamina Rp 5.6 Juta Bagi Keluarga yang Terdampak Kebakaran Depo Plumpang, Unuk Sewa Kontrakan

Bantuan Pertamina Rp 5.6 Juta Bagi Keluarga yang Terdampak Kebakaran Depo Plumpang, Unuk Sewa Kontrakan

Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jadi 29 Orang-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -  PT Pertamina memberikan bantuan sebesar Rp 5.6 juta per kepala keluarga bagi warga yang terdampak kebakaran depo Plumpang, Jakarta Utara untuk sewa kontrakan sementara. 

Coorporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting merinci, Rp 5.6 juta tersebut untuk keperluan mengontrak selama tiga bulan dan juga keperluan keluarga. 

"Jadi Rp 1.2 juta dikalikan tiga bulan (untuk biaya sewa kontrakan), ditambah dengan Rp 2 juta untuk kebutuhan di kontrakannya. Jadi total Rp 5.6 Juta," kata Irto kepada wartawan, Senin, 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Bersama Kemenhub, Begini Syaratnya

BACA JUGA:APA Mantan Pacar Mario Dandy Akui Tidak Tahu Rencana Penganiayaan David Ozora

Adapun untuk fasilitas kontrakan masyarakat bisa memilihnya sendiri sebagaimana yang telah dikoordinasikan dengan ketua RW setempat. 

"Masyarakat yang memilih, sudah dikoordinasikan dengan Ketua RW nya juga," papar dia.

Sebagai informasi, kebakaran di Depo Pertamina Plumpang melanda pada Jumat, 3 Maret pukul 20.11 WIB. Kebakaran pipa bensin Pertamina ini merembet ke rumah tinggal di Kelurahan Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Casemiro Absen 4 Pertandingan, David de Gea: Dia Apes, Tapi Wasit Nggak Konsisten

BACA JUGA:Neom Uceng

Api baru selesai dipadamkan pada Sabtu, 4 Maret pukul 02.19 WIB. Akibat peristiwa ini, sebanyak 20 orang tewas, sementara 82 jiwa masih berada di Posko Pengungsian RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan.

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal 20 jiwa," kata Isnawa dalam keterangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: