Review Persebaya Vs Persib: Maung Bandung Tampil Menyerang Tapi Gagal Raih Poin Penuh

Review Persebaya Vs Persib: Maung Bandung Tampil Menyerang Tapi Gagal Raih Poin Penuh

Persib Bandung Official-Persib Bandung Official-Persib Bandung Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persib Bandung gagal meraih poin penuh saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Senin 13 Maret 2023. Skor 2-2 mengakhiri laga kedua tim ini.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Supriadi menit 23’ dan Ze Valente 32’.

BACA JUGA:Thomas Doll Ungkap Abdullah Yusuf Helal Absen Bela Persija Hingga Akhir Musim Liga 1 2022/2023, Singgung PSM dan Persib

Sedangkan, dua gol balasan Persib Surabaya dicetak melalui gol bunuh diri Riswan Lauhim 77’ dan David Da Silva 83’.

Pada babak pertama, memasuki menit awal Persib Bandung tampil menyerang melalui pemain asingnya Daisuke Sato dari sisi kiri tapi usahnya masih gagal.

Tidak mau kalah, Persebaya mulai mengancam pertahanan Persib melalu pemain belakangnya Leo Lelis namun tendangannya masih lembung ke atas.

Memasuki menit ke 18’, Persebaya kembali mengancam gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam melalui P. Victor melalui tembakannya dari dalam kotak penalti tapi masih membentur pertahanan Persib.

Persebaya membuka keunggulan memasuki menit 23’ melalui Supriadi dengan menyambar bola sepak pojok yang dikirimkan Ze Valente dengan sundulan terarah dan membuka skor 1-0.

BACA JUGA:Kades Disuntik Mantri Pakai Cairan Racun di Kabupaten Serang Sampai Tewas, Begini Kronologinya

Merespon gol Persebaya, Persib Bandung melalui Marc Klok mengirimkan umpan dari tendangan bebas yang mampu diteruskan oleh Frets Butuan ke gawang lawan tapi masih ditangkap kiper Persebaya. 

Kembali memasuki menit 32’, Persebaya menambah keunggulan melalui Ze Valente melalui tendangan bebas yang sangat terarah ke pojok gawang.

Memasuki menit ke 39’, Ciro Alves mengancam gawang Persebaya melalui tendangan kerasnya. Namun, tendangan tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

Ciro Alves mampu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan keras pada menit 45’, tapi sayang bolanya masih bisa diblok pemain belakang Persebaya, Leo Lelis. Kemudian, wasit pun meniup peluit menandakan babak pertama selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: