Persib Bandung Kena Denda Rp 50 Juta Lagi dari Komdis PSSI, Gegara Kartu Kuning!

Persib Bandung Kena Denda Rp 50 Juta Lagi dari Komdis PSSI, Gegara Kartu Kuning!

Persib Bandung Official-Persib Bandung Official-Persib Bandung Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Klub kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dalam sidang Komdis PSSI, Persib Bandung dijatuhi denda sebesar Rp 50 juta karena mendapatkan 5 kartu kuning dalam satu pertandingan.

Diketahui, Persib dijatuhi denda karena dalam pertandingan kontra Persik Kediri yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu 8 Maret 2023. Lima pemain Persib mendapat kartu kuning.

BACA JUGA:Hadapi Persebaya, Persib Bandung Bawa 21 Pemain, Luis Milla: Mentalitas Pemain Sudah Siap!

BACA JUGA:Info Honorer K2 2023 yang Ditunggu-tunggu, Bisa Diangkat Jadi CPNS, Berikut Syarat dan Caranya

Sebagai informasi, kelima pemain yang mendapat kartu kuning diantaranya, Nick Kuipers, Beckham Putra, David da Silva, Daisuke Sato, dan Rachmat Irianto.

"Dalam 1 pertandingan mendapatkan 5 kartu kuning. Hukuman, sanksi denda Rp 50 juta," tulis diakun resmi PSSI dikutip, Kamis 16 Maret 2023.

Diberitakan sebelumnya, Menurut salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023, Teja Paku Alam mendapat hukuman tambahan.

Ia mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018. 

Teja Paku Alam dinilai oleh Komite Disiplin PSSI telah melakukan tindakan yang tidak fair play dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti di laga Persib melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada, 27 Februari 2023. 

BACA JUGA:Polisi Periksa Kembali Mario Dandy dan Shane, Dalami Psikologi Keduanya

BACA JUGA:Timnas Indonesia VS Palestina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Tanggal 14 Juni 2023

Dalam keputusan tersebut, Teja langsung diganjar kartu merah oleh wasit yang membuatnya harus absen pada pertandingan melawan Persija Jakarta yang akhirnya ditunda.

“Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis di laman resmi Persib Bandung, dikutip Rabu 8 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: