Rehabilitasi Rumah Dinas Heru Budi Habiskan Biaya Rp 2.9 Miliar, Pemprov DKI: Angkat Bicara

Rehabilitasi Rumah Dinas Heru Budi Habiskan Biaya Rp 2.9 Miliar, Pemprov DKI: Angkat Bicara

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2.9 Miliar dalam APBD 2023 untuk melakukan rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Rencana rehabilitasi rumah dinas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ini termuat dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

Dana tersebut teralokasi dalam anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan.

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan. Detail lokasi Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Kota Jakarta Pusat," demikian bunyi laporan itu, dikutip Jumat, 17 Maret 2023.

BACA JUGA:Pemicu Utama Dokter Subuh Perjuangkan Uang Pesangon Sampai Kasasi, Semata Bukan Soal Nominal Rp 455 Juta

BACA JUGA:Kampus Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Dalam informasi pengadaan di situs LKPP, disebutkan bahwa rehabilitasi arsitektur bangunan rumah dinas Heru Budi mencakup perbaikan atap, dinding, plafon, lantai, dan lainnya.

Metode pemilihan pengadaan rehabilitasi rumah dinas itu berupa tender. Pemprov DKI mempersilakan produk dalam negeri dari usaha kecil atau UMKM untuk ikut dalam proses tender konstruksinya.

"Jenis pengadaan pekerjaan konstruksi. Total pagu Rp 2.901.369.116," tulisnya.

BACA JUGA:Mario Dandy Dipolisikan Amanda, Kuasa Hukum: Apanya yang Dicemari

BACA JUGA:Nasib Bidan Bohay Pasca Kades Disuntik Mati Mantri RSUD Banten

Pemprov DKI menjadwalkan pemilihan penyedia konstruksi rehabilitasi rumah dinas Heru ini dilakukan mulai Juli hingga Agustus 2023.

Kemudian pelaksanaan akan dilanjutkan pada pada September hingga Desember 2023. Sementara, pemanfaatan barang/jasa pengadaan ini pada Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: