Respons Heru Budi Soal Rencana Rehabilitasi Rumah Dinasnya Sebesar Rp2,9 Miliar

Respons Heru Budi Soal Rencana Rehabilitasi Rumah Dinasnya Sebesar Rp2,9 Miliar

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (PJ) Gubernur DKI JAKARTA Heru Budi Hartono mengaku belum mengetahui rencana rehabilitasi rumah dinasnya di kawasan Menteng, JAKARTA Pusat yang mencapai Rp 2,9 miliar.

Ia mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Biro Umum Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta soal rehabilitasi rumah dinas tersebut.

BACA JUGA:Resmi Manjadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Siap Lanjutkan Program Zainudin Amali

"Nanti saya tanya dulu Biro Umum. Nanti saya suruh ngobrol," kata Heru di Cipinang, Jakarta Timur, Jumat, 17 Maret 2023.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,9 Miliar dalam APBD 2023 untuk melakukan rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Roadshow Mitsubishi XFC Concept Berlanjut ke Kota Palembang, Usai Dipamerkan di Medan dan Pekanbaru

Rencana rehabilitasi rumah dinas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ini termuat dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP). Dana tersebut teralokasi dalam anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan.

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan. Detail lokasi Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Kota Jakarta Pusat," demikian bunyi laporan itu, dikutip Jumat, 17 Maret 2023.

BACA JUGA:Dealer Premium Motoplex Terbaru Ada di Kawasan Elit SCBD Sudirman, Tengok Fasilitasnya!

Dalam informasi pengadaan di situs LKPP, disebutkan bahwa rehabilitasi arsitektur bangunan rumah dinas Heru Budi mencakup perbaikan atap, dinding, plafon, lantai, dan lainnya.

Metode pemilihan pengadaan rehabilitasi rumah dinas itu berupa tender. Pemprov DKI mempersilakan produk dalam negeri dari usaha kecil atau UMKM untuk ikut dalam proses tender konstruksinya.

BACA JUGA:Indonesia dan Singapura Perkuat Kerjasama Pertahanan dan Ekstradisi Buronan

"Jenis pengadaan pekerjaan konstruksi. Total pagu Rp2.901.369.116," tulisnya.

Pemprov DKI menjadwalkan pemilihan penyedia konstruksi rehabilitasi rumah dinas Heru ini dilakukan mulai Juli hingga Agustus 2023 dan dilanjutkan pada pelaksanaan kontrak pada September hingga Desember 2023. Sementara, pemanfaatan barang/jasa pengadaan ini pada Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: