Resmi Manjadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Siap Lanjutkan Program Zainudin Amali

Resmi Manjadi Plt Menpora, Muhadjir Effendy Siap Lanjutkan Program Zainudin Amali

Muhadjir Effendy: Ada dua sisi penanganan yang akan dilakukan oleh pemerintah, yaitu sisi penegakan hukum yang ditangani langsung oleh Menko Polhukam. -Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Muhadjir Effendy, resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) setelah melakukan Serah Terima Jabatan dari Menpora sebelumnya, Zainudin Amali, Kamis 16 Maret 2023 kemarin.

Sebagai informasi, Muhadjir Effendy menjadi Plt Menpora berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Roadshow Mitsubishi XFC Concept Berlanjut ke Kota Palembang, Usai Dipamerkan di Medan dan Pekanbaru

"Saya telah ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas sementara Menpora terhitung tanggal 13 Maret 2023, menyusul pengunduran diri dari Prof. Dr. Zainudin Amali karena harus mengemban tugas yang jauh lebih berat dan lebih menantang (PSSI)," ujar Muhadjir Effendy dalam keterangan resminya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini juga mengaku percaya dan yakin dengan tim yang ditinggalkan Zainudin Amali di Kemenpora. 

BACA JUGA:Dealer Premium Motoplex Terbaru Ada di Kawasan Elit SCBD Sudirman, Tengok Fasilitasnya!

Sehingga selama dirinya menjadi Plt Menpora tugas-tugas yang dijalankan terasa ringan. 

"Saya sangat percaya dengan tim yang telah dibangun Prof. Zainudin Amali di Kemenpora ini dan tim yang kompak, tim yang mengedepankan kepentingan bangsa, kepentingan nasional, daripada kepentingan yang lebih sempit dan memiliki komitmen kuat untuk berperilaku bersih, berperilaku sederhana, tidak ada godaan untuk melakukan penyimpangan-penyimpangan," tuturnya.

"Karena itu, saya kira kalau saya nanti menjadi Plt ini tidak akan banyak beban. Semua akan saya bagi habis kepada semua pejabat dan staf yang ada di Kemenpora ini," tambahnya.

BACA JUGA:Indonesia dan Singapura Perkuat Kerjasama Pertahanan dan Ekstradisi Buronan

"Karena itu, saya mohon dukungan dari semua pejabat eselon 1, eselon 2, dan staf demi melanjutkan apa yang telah dirintis dan dilakukan Zainudin Amali, tentu saja juga menteri sebelumnya yang baik. Karena itu mohon kerja samanya selama Plt sampai nanti hadir pemgganti beliu yang definitif," harapnya.

Dia berharap dirinya tidak terlalu lama menjabat Plt. Sebab, dirinya juga memiliki banyak tugas di Kemenko PMK yang harus segeras dituntaskan.

BACA JUGA:Menuju 100 Tahun, Kiprah MG Semakin Nyata melalui Beragam Kolaborasi Kreatif

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik. Karena urusan saya juga banyak yang harus segera saya tuntaskan yang merupakan program prioritas dari bapak presiden," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: