Polri Ingatkan Anggotanya untuk Tidak Pamer Hidup Mewah: Ada Sanksi Bagi yang Melanggar!

Polri Ingatkan Anggotanya untuk Tidak Pamer Hidup Mewah: Ada Sanksi Bagi yang Melanggar!

Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan anggota Korps Bhayangkara dilarang melakukan setoran uang ke atasannya. -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mewanti-wanti jajarannya agar tidak bergaya hidup mewah atau hedon. 

"Telah berkali-kali untuk menjaga disiplin anggota, untuk menjaga agar anggota tidak bergaya hidup hedon dalam hal ini Divisi Humas telah mengeluarkan pensat (penerangan satuan) pada jajarannya," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 17 Maret 2023.

Ramadhan menjelaskan, aturan tersebut juga berlaku untuk istri dan keluarga anggota Polri.

"Salah satunya agar anggota juga termasuk keluarga itu istri dan anak-anaknya tetap menjaga gaya hidup untuk tidak membuat gaya hidup atau tidak bergaya hidup yang bermewahan, atau gaya hidup hedon." ujarnya. 

BACA JUGA:Gaji UMR Bandung 2023 Terbaru, Ada Kenaikan Sebesar 7,20 Persen

Nantinya akan ada sanksi bagi mereka yang masih nekat melanggar.

"Tentu kita juga mengingatkan kepada anggota, termasuk keluarganya yang melakukan atau melanggar daripada instruksi tersebut akan diberikan sanksi," papar Ramadhan.

Menurutnya, penekanan ini juga sudah diingatkan baik dari tingkat Polda hingga Polres jajaran untuk tidak bergaya hidup mewah.

BACA JUGA:Ada Glock Hingga Laras Panjang, 15 Senjata Api Turut Disita dari Rumah Dito

"Nanti kita lihat dulu case-nya apa, tapi secara umum bahwa berkali-kali pimpinan Polri Ya. Baik Kapolda maupun Kapolres, sudah meneruskan kepada jajaran agar tidak berhidup mewah kita tidak boleh bergaya hidup hedon, ya sudah kita sampaikan," ujarnya.

"Dan tentu ada sanksi bagi yang melanggar, termasuk sanksi terhadap anggota tersebut bila keluarganya melanggar," tambah Ahmad.

Untuk diketahui, belum lama ini sebuah video yang menarasikan adanya dugaan istri dari Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Endar Priantoro memiliki gaya hidup mewah.

BACA JUGA:Tunggu Buldozer

Video tersebut viral setelah diunggah ke media sosial TikTok bernama @perusakhedon. Akun tersebut mengunggah video soal gaya hidup mewah istri jenderal bintang satu Polri itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: