Bawa 57 Pengusaha, Menteri Korsel Tertarik Investasi Proyek LRT Velodrome-Manggarai

Bawa 57 Pengusaha, Menteri Korsel Tertarik Investasi Proyek LRT Velodrome-Manggarai

Menteri Transportasi dari Korea Selatan, Won Hee-ryong-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Transportasi dari Korea Selatan, Won Hee-ryong mengaku tertarik untuk mengikuti tender di pembangunan konstruksi LRT fase 1B rute Velodrome-Manggarai. 

Ketertarikan itu diungkapkan oleh Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong usai mencoba langsung LRT fase 1A rute Velodrome-Pegangsaan Dua pada Jumat, 17 Maret 2023 kemarin. 

"Saya menyaksikan sendiri LRT 1A ini sangat sukses beroperasi di Indonesia, dan kami sangat senang melihatnya. Dan untuk fase berikutnya untuk LRT 1B, akan menyerahkan segala upaya untuk perencanaan dan persiapan yang matang untuk mengikuti tender," kata Hee-ryong di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Resmi, Surat Perintah Penangkapan Putin Diterbitkan Pengadilan Kriminal Internasional

Sebagai negara sahabat, ia menuturkan Korea Selatan akan menggunakan prinsip kekeluargaan dengan saling percaya dalam tiap kerjasama yang terjalin dengan Indonesia.

"Kami akan selalu mengutamakan prinsip saling percaya dan kami akan menjadi teman mitra yang terpercaya dan juga akan selalu mengutamakan rasa kekeluargaan, semangat kekeluargaan ketika bekerja sama dengan Indonesia," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto mengatakan pihaknya juga membawa 57 pengusaha dari Korea Selatan untuk berkunjung ke Tanah Air. 

Menurut dia, puluhan pengusaha itu memang berkunjung ke Indonesia untuk berinvestasi. Namun, investasi tersebut belum tentu ditujukan untuk pembangunan konstruksi LRT Velodrome-Manggarai.

"Bapak Menteri (Won Hee-ryong) membawa rombongan 57 pengusaha. Jadi Pemerintah Indonesia sedang berusaha untuk mengajak sebanyak-banyaknya foreign direct investment ke Indonesia," ujar Gandi.

BACA JUGA:Soal Restorative Justice Kasus Mario Dandy, Ayah David Ozora Pilih Perang di Pengadilan

Dia meyakini Won mampu memberikan kontribusi yang baik lewat proyek pembangunan LRT Jakarta Fase 1B.

Sebab, kata dia, Won telah berpengalaman menjadi Gubernur Provinsi Jeju selama dua periode dan paham tentang masalah transportasi.

“Beliau adalah pilihan tepat, menteri yang sangat mengerti dan down to earth (merendah). Saya harapkan beliau akan menerapkan ilmunya juga untuk berbagi kepada Jakarta,” ujar Gandi.

Sebagaimana diketahui, PT Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRT) bakal menambah lima stasiun baru dalam rute velodrom-manggarai di fase pembangunan 1B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: