Persiapan Piala Dunia U20 2023 Terus Digenjot Biar Makin Matang

Persiapan Piala Dunia U20 2023 Terus Digenjot Biar Makin Matang

Gelaran Piala Dunia U-20 sebagai modal besar untuk melangkah menuju tuan rumah Piala Dunia Senior-pssi-Kemenpora

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polri terus mematangkan persiapan penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 yang akan digelar pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

Untuk pengamanannya, Polri pun akan mengerahkan 2.716 personel untuk mengawal jalannya pertandingan sepakbola internasional itu.

BACA JUGA:Prabowo Subianto: Bangsa Lain Bingung Lihat Saya dan Pak Jokowi Dulu Rival Sekarang Jadi Satu

“Tentu Polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Dari panitia penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023, persiapan sudah sampai pada penjadwalan proses pitch stitching atau menjahitkan antara rumput asli dan sintetis untuk memodifikasi kerapatan rumput berlangsung sejak hari ini hingga awal Mei. 

BACA JUGA:BPBD Provinsi DKI Jakarta Pastikan Tidak Lagi Ada Pengungsi Akibat Kebakaran Depo Plumpang

Ketua Panitia Penyelenggara, Erick Thohir, memastikan kedatangan mesin pitch stitching atau jahit rumput rekomendasi FIFA di Indonesia, akan meningkatkan kualitas standar lapangan sesuai standar FIFA.

"Mesin pitch stitching (jahit rumput) yang direkomedasikan FIFA, untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia. Saat ini, posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di stadion I Wayan Dipta. Selanjutnya, akan bergilir ke lapangan lainnya," jelas Erick, Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA:Wajib Ditiru! Cara Konsumi Garam yang Benar Ala Nabi Muhammad SAW, Dijamin Jadi Sehat

Setelah Bali, mesin yang dikerjakan perusahaan asal Inggris, Sisgrass, akan menuju Surabaya, Jakarta, Solo, Bandung, dan terakhir Palembang.

"Setiap stadion butuh waktu pengerjaan selama seminggu dan transit antar kota. Kami memastikan, pekerjaan jahit rumput enam lapangan untuk Piala Dunia U20 akan selesai tepat waktu. Ini kebanggaan juga, karena berkat PD U20, kita punya enam lapangan sekaligus berstandar FIFA dan dunia," terang Ketua PSSI itu.

BACA JUGA:Samsons, Yovie & Nuno, dan D’masiv Meriahkan Jakarta Concert Week GJAW 2023

Terkait dengan salah satu yang dikhawatirkan, yakni kehadiran Israel, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, meminta masyarakat membedakan isu politik dan olahraga.

"Partisipasi masing-masing negara dalam event ini tidak ada kaitannya dengan suka atau tidak, soal negara yang ikut. Negara-negara yang ikut adalah bagian dari kompetisi sesuai aturan yang berlaku. Ini keputusan FIFA. Jika mereka datang ke Indonesia, ini beda isu. Negara yang menjadi tuan rumah jelas harus melayani para tamu," jelasnya dalam konferensi pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: