Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia, PSSI Dikawal Jepang, Australia, Bahkan AFC

Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia, PSSI Dikawal Jepang, Australia, Bahkan AFC

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ogah bicara bonus dulu untuk pemain timnas Indonesia U-22 jika berhasil menjuarai cabang olahraga sepakbola Putra SEA Games 2023 Kamboja.-Instagram/@erickthohir-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan sepak bola Indonesia dikawal negara Jepang, Australia bahkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memajukan sepak bola Tanah Air.

Hal ini dipaparkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam sarasehan dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA:Miris, PSK Tambora yang Digerebek Polisi Hanya Dibayar Rp 40.000 Sekali Layani Tamu: Kadang Sehari Satu Wanita Bisa Layani 11 Tamu

Selepas Erick Thohir turut mengikuti Kongres FIFA 2023, beberapa hari lalu di Kigali, Rwanda, pada 13 hingga 16 Maret 2023, langsung melakukan agenda penting bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI melakukan sarasehan dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) membahas spak bola Indonesia ke depannya.

Erick memaparkan, hasil dalam kunjungannya di kongres FIFA, PSSI telah melakukan kerjasama dengan negara Jepang dan Australia.

“Kita telah menandatangani kerjasama dengan Jepang sama liganya. Seperti apa? bisa manajemennya, perwasitan, sistem, dan lain-lain," ujar Erick.

Selan itu, PSSI juga menjalin kerja sama dengam Australia mengenai pengembangan sepak bola.

BACA JUGA:Harga Tiket Masuk Museum Konferensi Asia Afrika Bandung 2023, Simak Sejarah Pembangunannya

Menurut Erick, perkembangan sepak bola negeri kanguru cukup tinggi. Teknologi olahraganya sangat berkembang. Itu menjadi sesuatu yang dipelajari.

"Sport science, salah satu yang terbaik di Australia. Kita juga ingin belajar," tambah Menteri BMUN.

Bahkan, PSSI juga telah menjalani komunikasi dengan AFC secara intens pada target untuk mensinergikan agenda.

BACA JUGA:Gokil! Surfing 40 Jam Non Stop, Peselancar Australia Ini Pecahkan Rekor Dunia, 700 Ombak Dia Atasi

"Kalender sepak bola dunia kan ada FIFA Matchday, agenda AFC, AFF. Kapan istirahatnya nih para pemain? Kapan kita persiapkan timnas? Itu yang kita diskusikan dengan AFC," jelasnya.

Erick mengakui pihaknya juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: