Jadwal Operasi Ketupat 2023 Mulai 7 Hari Sebelum Lebaran

Jadwal Operasi Ketupat 2023 Mulai 7 Hari Sebelum Lebaran

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal menggelar Operasi Ketupat. Operasi Ketupat itu rencananya akan diberlakukan sejak tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bakal menggelar Operasi Ketupat. Operasi Ketupat itu rencananya akan diberlakukan sejak tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.

"Jadwal Operasi Ketupat 2023 mulai H-7," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Maret 2023.

Adapun Operasi Ketupat merupakan operasi pengamanan rutin kepolisian dalam hal mengamankan perjalanan mudik dan balik selama momentum Lebaran agar aman dan lancar.

BACA JUGA:Heboh Beredar Siluet Diduga New Honda BeAT 2023, Kapasitas Mesin Jadi Sorotan: 125 CC dan 160 CC?

BACA JUGA:Pak Ogah Terduga Peganiaya Anggota TNI AL di Cilandak Diringkus Kepolisian

Lebih lanjut, eks Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan pihaknya bakal terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mematangkan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini.

"Persiapan-persiapan terus dilakukan bersama Kemenhub, Bina Marga, pengelola jalan tol," ujar dia.

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya tengah menyiapkan pola-pola pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023. 

BACA JUGA:Asal Barang Seludupan Diungkapkan Pelaku, Dari China Hingga Amerika

BACA JUGA:Azas Tigor Nainggolan Resmi Jabat Komisaris PT LRT Jakarta

"Ya setiap tahun pasti polri akan menggelar operasi ketupat. Pola-pola (pengamanan) itu sudah disiapkan," kata Ramadhan, Minggu, 19 Maret 2023.

Operasi Ketupat, kata Ramadhan, dilakukan dalam rangka pengamanan arus mudik terutama di jalur-jalur mudik yang dilintasi oleh masyarakat. Dia menerangkan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi juga telah meninjau rute mana yang akan dijadikan sebagai rute perjalan mudik Lebaran 2023.

"Dalam hal ini Korlantas sudah meninjau rute-rute yang akan dijadikan rute untuk kegiatan mudik masyarakat nanti," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: