Anies Baswedan Melenggang Mulus, Koalisi KPP Capai 28,3 Persen Presidensial Threshold: Tinggal Cari Wakilnya, Siapa?

Anies Baswedan Melenggang Mulus, Koalisi KPP Capai 28,3 Persen Presidensial Threshold: Tinggal Cari Wakilnya, Siapa?

Tim kecil koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) di Sekretariat Bersama, Jakarta Selatan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA,DISWAY.ID - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman menyebutkan Presidensial Threshold Anies Baswedan sudah mencapai 28,3 persen.

Melihat angka tersebut, secara undang-undang, Sohibul Iman yakin Anies Baswedan sudah mampu untuk maju sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) 2024.

“Dengan adanya kesepakatan 3 partai koalisi ini, maka genaplah ya tiga partai melampaui presidensial threshold 20 persen di mana kita secara keseluruhan 28,3 persen,” ujar Sohibul Iman kepada media di Sekretariat Bersama, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Rian Mahendra Wanti-wanti PO Kencana yang Baru Punya 3 Bus Double Decker saat Arus Mudik Lebaran 2023: Rapot Merah atau Hitam...

"Jadi dengan demikian pencapresan Pak Anies Baswedan secara perundang-undangan ya kita sudah melampaui presidensial threshold," sambungnya.

Kemudian, terkait Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Sohibul Iman membeberkan bahwa pihaknya juga akan melibatkan masyarakat untuk menentukan sosok yang pantas dampingi Anies Baswedan.

Meskipun begitu, Sohibul Iman yang tergabung dalam tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu tetap akan membebaskan Anies Baswedan untuk memilihnya.

"Kami akan melanjutkan untuk mendengarkan suara masyarakat ya untuk mencari calon wakil presiden yang paling pantas yang mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan," jelas Sohibul Iman.

BACA JUGA:FIFA Matchday, Riko Simanjuntak Siap Bawa Timnas Indonesia Meraih Kemenangan Kontra Burundi, Minta Doa Dari Masyarakat!

"Memang kami sudah merumuskan mekanisme tentang penetapannya tapi tetap kami akan mendasarkan ya utamanya kepada suara-suara dari masyarakat," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Presidensial Threshold Anies Baswedan sudah mencapai lebih dari 20 persen.

Tentunya itu didapatkan atas dukungan dari tiga partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Ketiga partai tersebut pun tergabung dalam KPP, tetapi Sohibul Iman menyebutkan bahwa masih ada kemungkinan untuk tambah anggota lagi yang memiliki visi misi sama dengan ketiga partai tersebut.

BACA JUGA:6 Poin Ini Piagam Kerjasama Tiga Partai Politik Pengusung Anies Baswedan Capres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: