3 Tips Ini Dijamin Bikin Mudik 2023 Lebih Nyaman, Yuk Disimak!

3 Tips Ini Dijamin Bikin Mudik 2023 Lebih Nyaman, Yuk Disimak!

3 Tips Ini Dijamin Bikin Mudik 2023 Lebih Nyaman, Yuk Disimak!-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Momen mudik 2023 akan terasa lebih spesial dibanding beberapa tahun terakhir karena kondisi pandemi kian mereda. 

Pemerintah juga tidak lagi menerapkan pembatasan atau larangan perjalanan sehingga masyarakat semakin leluasa untuk melakukan perjalanan mudik. 

BACA JUGA:Simak Tips Menghindari Rasa Mual Setelah Berbuka Puasa

Sejalan dengan hal tersebut, kenaikan jumlah pemudik pun telah diprediksi akan terjadi, mencerminkan tingginya minat masyarakat untuk pulang kampung. 

Maka dari itu, penting bagi masyarakat untuk melakukan persiapan mudik secara matang, termasuk bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi. 

Dengan perjalanan jauh yang akan ditempuh, ditambah potensi kepadatan yang akan terjadi, pemudik harus memerhatikan segala aspek untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama menjalani mudik.

BACA JUGA:Bacapres 2024, Anies Baswedan Hadiri Buka Puasa Bersama di NasDem Tower

Pada penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2023 lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menggelar talkshow live bertajuk “Sambut Ramadan Bersama Hyundai”, Sabtu 18 Maret 2023. 

Pada acara ini, HMID mengundang Bintang Emon dan Omesh untuk membagikan sejumlah tips mudik yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bisa pulang kampung dengan nyaman dan aman. Simak tipsnya berikut ini:

1. Jaga kondisi fisik

Saat mudik, kita bisa menempuh jarak ribuan kilometer yang akan memakan waktu berjam-jam. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mempersiapkan fisik sebaik mungkin, baik itu sebelum berangkat maupun selama melakukan perjalanan. 

BACA JUGA:Teriakkan Buruh Tolak UU Cipta Kerja Menguat, Wacana Mogok Nasional 2023 Bukan Isapan Jempol

Kita bisa jaga tubuh tetap prima dengan makan makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Kita juga perlu memerhatikan kondisi tubuh selama perjalanan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui titik-titik rest area dan posko mudik yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: