Sudah 21.901 Pemudik Menuju Pulau Sumatera, 3.500 Personel Polda Banten Menyebar

Sudah 21.901 Pemudik Menuju Pulau Sumatera, 3.500 Personel Polda Banten Menyebar

Sejumlah armada dari ASDP Indonesia Ferry siap memberikan pelayanan kepada pemudik.-ASDP Indonesia Ferry -disway.id

BANTEN, DISWAY.ID – Sedikitnya 30 armada dengan 51 trip beroperasi dari Sabtu-Minggu 24 April 2022 dini hari. 

Armada tersebut telah menyeberangkan 4.691 unit terdiri dari kendaraan roda dua 372 unit, kendaraan roda empat 2.380 unit, bus 180 unit dan truk 2.131 unit.

Sedangkan dari ASDP Pelabuhan Merak, jumlah pemudik yang menyeberang dari ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung sudah menembus 21.901penumpang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

BACA JUGA:Larangan Ekspor CPO dan Migor Dikaitan LBP, Politisi Gerindra: Kang Mas Jokowi Jangan Pakai Jurus Mabuk Dong

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah melakukan persiapan penyelenggaraan Posko Pengendalian Transportasi selama periode Angkutan Lebaran Tahun 2022 atau 1443 Hijriah, khususnya pada 10 lintasan penyeberangan terpantau nasional.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan bahwa ASDP siap menyelenggarakan layanan Angkutan Lebaran Tahun 2022 di masa pandemi Covid-19. 

"Tahun ini untuk ketiga kalinya layanan angkutan Lebaran di masa pandemi Covid-19. Manajemen telah melakukan antisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan,” terangnya.

BACA JUGA:Korupsi Ekspor CPO dan Minyak Goreng Tidak Manusiawi, Dorong DPR Buat Pansus

Langkahnya dengan memaksimalkan kapasitas baik sarana dan prasarana kapal dan pelabuhan. 

”Kami optimis layanan penyeberangan periode Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan selamat," terangnya.

Pada prinsipnya, kata Shelvy, ASDP akan mematuhi kebijakan layanan mudik yang telah diatur oleh Pemerintah demi tujuan bersama demi menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:Dampak Larangan Ekspor Minyak Goreng Meluas Meski Sebatas Terapi  

ASDP memastikan bahwa pelabuhan penyeberangan tetap beroperasi khususnya untuk kelancaran layanan penumpang maupun logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: