Duh! FIFA Evaluasi Penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, Dua Negara Ini Nyatakan Siap Gantikan Indonesia

Duh! FIFA Evaluasi Penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, Dua Negara Ini Nyatakan Siap Gantikan Indonesia

Piala Dunia U20 2023 di Indonesia terancam dibatalkan. Argentina dan Qatar nyatakan siap jadi pengganti tuan rumah.-ilustrasi-Berbagai sumber

Menurut laporan media Argentina, DobleAmarilla dilansir pada Minggu, 26 Maret 2023, saat ini FIFA sedang melakukan evaluasi terhadap kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Hal itu disampaikan seorang sumber FIFA yang tak disebutkan namanya.

"Semuanya sedang dievaluasi dan keputusan penting akan dibuat dalam beberapa jam ke depan," ujar sumber tersebut.

Laporan itu juga menyebut federasi sepak bola Argentina (AFA) akan langsung mengajukan diri sebagai penyelenggara Piala Dunia U20 2023 jika Indonesia mundur atau FIFA membuat keputusan mengganti tuan rumah.

BACA JUGA:Doa Menghilangkan Rasa Cemas dan Takut Berlebihan, Bikin Hati Makin Tenang

"Perubahan tuan rumah (mungkin) sulit terjadi, tapi beberapa jam ke depan akan menjadi kunci untuk melihat seperti apa keputusan FIFA," kata sumber FIFA.

Bahkan dari akun Instagram @tim.nasional pada Senin 27 Maret 2023, Argentina siap menggantikan posisi Indonesia.

“Reporter paling terkenal di Argentina @gastonedul melaporkan bahwa Federasi Argentina @afaseleccion siap menggantikan Indonesia, jika Indonesia benar-benar dibatalkan,” tulis akun tersebut.

Dalam ciutan Twitter pribadinya, Gaston menuliskan bahwa Argentina memungkinkan untuk menggantikan posisi Indonesia.

BACA JUGA:Duar! Ledakan Petasan di Magelang Sebabkan 1 Korban Jiwa

“Piala Dunia U20 berbasis di Indonesia dan harus dimainkan pada bulan Mei, untuk alasan non sepak Bola (politik) pengundian ditunda,” dalam ciutannya.

Diketahui sebelumnya, Argentina gagal lolos ke Piala Dunia U20 karena kalah bersaing dengan Brasil dan negara Amerika Latin lainnya.

Negara Qatar juga dilaporkan siap untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U20 pada bulan Mei-Juni nanti.

Qatar sendiri terlebih dahulu sukses menggelar Piala Dunia 2022, sehingga bukan hal sulit menggantikan Indonesia sebagai penyelenggara.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS 2023 Jelang Lebaran, Menpan RB Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: