Doa Menghilangkan Rasa Cemas dan Takut Berlebihan, Bikin Hati Makin Tenang

Doa Menghilangkan Rasa Cemas dan Takut Berlebihan, Bikin Hati Makin Tenang

Islam mengajarkan barbagai cara untuk terhindar dari rasa cemas dan takut, salah satunya dengan memanjatkan doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan. -freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Rasa cemas dan takut merupakan hal yang alami pada manusia, di mana rasa cemas dan takut dapat datang kapan dan di mana saja, mulai saat menghadapai waktu-waktu penting hingga saat sendiri.

Sebagai seorang umat muslim, Islam mengajarkan barbagai cara untuk terhindar dari rasa cemas dan takut, salah satunya dengan memanjatkan doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan.

Dalam ajaran Islam, doa adalah kegiatan memohon kepada Allah terhadap sesuatu hal, di mana doa sendiri dalam Islam merupakan bagian paling mendasar dari ibadah. 

Doa bisa dipanjatkan oleh seorang muslim dalam semua kondisi dan susana hati, baik saat senang maupun saat mendapatkan cobaan hingga dalam kondisi rasa cemas dan takut berlebihan.

BACA JUGA:Duar! Ledakan Petasan di Magelang Sebabkan 1 Korban Jiwa

BACA JUGA:Lagi Sholat Tarawih, Kubah Masjid di Makassar Mendadak Roboh, 6 Orang Terluka Parah

Bahkan Rasulullah sendiri juga telah mengajari tidak hanya doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan, namun juga doa saat bergembira dan bersuka.

Doa sendiri mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah disayang Allah SWT untuk itu salah satu cara mendapatkan kasih sayang dan rahmat dari Allah SWT adalah dengan membaca doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan.

Selain itu doa juga merupakan salah satu jalan masuk menuju surge, di mana dengan memeanjatkan doa, baik doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan maka kita sebagai manusia akan senantiasa mengingat Allah SWT.


Doa bisa dipanjatkan oleh seorang muslim dalam semua kondisi dan susana hati, baik saat senang maupun saat mendapatkan cobaan hingga dalam kondisi rasa cemas dan takut berlebihan.-freepik-

Dengan membaca doa juga dapat sebagai penghapus dosa, di mana salah satu kecemasan dan ketakutan yang ada pada diri kita adalah ketakutan akan dosa padaNya. 

Untuk itu menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan kita dapat mengamalkan doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan atas dosa yang kita perbuat.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS 2023 Jelang Lebaran, Menpan RB Angkat Bicara

BACA JUGA:Soal Amplop Isi Uang Berlogo PDIP Dibagikan di Masjid, Said Abdullah: Memang Rutin Sejak 2006..

Rangkaian Doa Menghilangkan Rasa Cemas dan Takut Berlebihan Serta Doa Penenang Hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait