Jokowi Segera Lakukan Reshuffle Kabinet Indonesia Maju: Segera…Segera…

Jokowi Segera Lakukan Reshuffle Kabinet Indonesia Maju: Segera…Segera…

Jokowi segera lakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju yang sebelumnya kabar reshuffle ini juga sempat berhembus kencang. -sesneg-

JAKARTA, DISWAY.ID – Isu reshuffle kabinet kembali mencuat saat Presiden Joko Widodo melakukan peresmian kereta di Maros Sulewesi Selatan pada Rabu 29 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi segera lakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju yang sebelumnya kabar reshuffle ini juga sempat berhembus kencang.

Dalam pernyataannya Jokowi hanya mengatakan ‘segera, segera’ terkait dengan kabar reshuffle terhadap menteri di kabinet Indonesia maju.

Resuffle kabinet ini juga tak lepas dari mengundurkan dirinya salah satu menteri di kabinet Indonesia Maju yaitu Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

BACA JUGA:Mellisa Anggraini Komentari Pihak AG Dalam Persidangan: Gak Usah Berlebihan

BACA JUGA:Link Aplikasi Penghasil Uang Terbaru dan Tercepat 2023 Cair ke DANA, Ratusan Ribu Rupiah Auto Cair

Zainudin Amali mengundurkan diri sebagai Menpora dan memilih untuk menjadi Waketum PSSI setelah terpilihnya Erick Tohir sebagai ketua umum PSSI.

Beberapa waktu lalu juga sempat beredar kabar bahwa akan dilakukannya reshuffle kabinet yang di pimpin oleh Jokowi.

Pada saat itu, isu reshuffle digaungkan oleh PDIP setelah Partai NasDem mendeklarasikan akan mengsung Anies Baswedan sebagai bakal Capres di Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Catat! Harga BBM Terbaru Turun Lagi 1.000-1.200 per Liter Hari Ini di SPBU: Begini Cara Pakai QR Code MyPertamina di 94 Kab/Kota Indonesia

BACA JUGA:Dua Gubernur dari PDIP Sukses Batalkan Piala Dunia U20, Netizen: Terima Kasih Sudah Kubur Mimpi Anak Bangsa

Bahkan saat itu beberapa tokoh PDIP menmberikan saran agar Jokowi mengganti beberapa menteri dari NasDem hingga memunculkan beberapa nama.

Akan tetapi hingga saat ini isu reshuffle tersebut tak kunjung terjadi hingga salah satu menterinya mengundurkan diri.

Saat ini posisi Menpora diisi sementara oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: