Dua Gubernur dari PDIP Sukses Batalkan Piala Dunia U20, Netizen: Terima Kasih Sudah Kubur Mimpi Anak Bangsa

Dua Gubernur dari PDIP Sukses Batalkan Piala Dunia U20, Netizen: Terima Kasih Sudah Kubur Mimpi Anak Bangsa

Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menolak kedatangan timnas Israel ke Indonesia-ilustrasi disway-

JAKARTA, DISWAY.ID – Akibat penolakan dua gubernur dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo dan Wayan Koster sukses batalkan Piala Dunia U20 pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Dua Gubernur PDIP tersebut dengan tegas mengungkapkan bahwa mereka menolak kehadiran dari tim Israel yang akan ikut berlagi di ajang Piala Dunia U20 Indonesia.

Akibat penolakan Gubernur U20 terhadap tim Israel ini membuat FIFA memutuskan membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia.

Dua Gubernur dari PDIP sukses batalkan Piala Dunia U20 mendapatan tanggapan netizen yang menuliskan terima kasih sudah kubur mimpi anak bangsa.

BACA JUGA:Akun Instagram Ganjar Pranowo 'Diserang' Pemain Timnas Indonesia U-20: 'Bapak Puas Mengubur Impian Kita?'

BACA JUGA:Simak Manfaat Makan Pisang Sebelum Olahraga, 5 Poin Ini Penting Banget!

Berbagai usah dilakukan oleh pengurus PSSI yang diwakili oleh Erick Tohir, bahkan surat sakti dari Presiden Jokowi yang juga dari PDIP tak mampu merubah keputusan FIFA.

Erick Tohir bahkan langsung mendatangi Gianni Infantino selaku Presiden FIFA di Qatar untuk melakukan lobi-lobi atas keputusan tersebut, namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

FIFA menjelaskan bahwa dari hasil pertemuan antara Presiden FIFA dengan Erick Thohir, dan melihat kondisi yang terjadi saat ini FIFA memutuskan untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. 

"Sedangkan tuan rumah baru penyelenggaraan Piala Dunia U20 saat ini masih dalam pembicaraan FIFA dan akan segera diumumkan,” tulis pernyataan FIFA pada Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:Isu Evi Celiyanti Istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Milki Saham di Perusahaan Haji Isam, ISESS: Kapolri Takut Dengan Kabareskrim

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan David Ozora Harus Tanggung Semua Biaya Pengobatan: 'Itu Sifatnya Mutlak!'

Selain itu dalam pernyataan FIFA juga menjelaskan bahwa tanggal turnamen Piala Dunia U20 untuk saat ini tetap tidak berubah serta sanksi lain terhadap PSSI juga akan segera diputuskan.

Keputusan ini tentunya tak hanya melukai insan sepak bola Tanah Air, bahkan mengubur impian pemain yang merupakan anak bangsa Indonesia untuk tampil di ajang Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: