Pelaku Penganiayaan David Ozora Harus Tanggung Semua Biaya Pengobatan: 'Itu Sifatnya Mutlak!'

Pelaku Penganiayaan David Ozora Harus Tanggung Semua Biaya Pengobatan: 'Itu Sifatnya Mutlak!'

David Ozora Mulai Sadarkan Diri-@@seeksixsuck-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Semua pelaku penganiayaan David Ozora diwajibkan untuk melunasi seluruh biaya pengobatan korban hingga sembuh nanti.

Menurut  Kuasa hukum keluarga David Ozora, Melissa Anggraeni pihaknya kini tengah ajukan restitusi kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Tujuan dari adanya restitusi adalah agar para pelaku penganiayaan bisa bertanggung jawab penuh untuk mengganti biaya pengobatan David ozora.

BACA JUGA:Terbaru! AG Pacar Mario Dandy Didakwa Penganiayaan Berencana Terhadap David Ozora

LPSK rencananya akan menyusin restitusi itu dan setelahnya diajukan kepada majelis hakim yang berwenang mengadili para tersangka.

Diekathui penyusunan restitusi akan mengacu pada materiil besaran biaya perawatan yang harus ditanggung keluarga dalam proses pemulihan David.

"(Mengajukan restitusi), medis dan psikis itu pasti biaya materiil sampai per hari ini kan juga sudah cukup besar ya," ujar Melissa pada Selasa, 28 Maret 2023.

Pihak keluarga David sudah menemui pihak LPSK dan RS Mayapada untuk merinci seberapa besar biaya penanganan medis yang diperlukan David sampai bisa disembuhkan.

BACA JUGA:Ayah David Ozora Akan Jadi Saksi di Persidangan AG Pacar Mario Dandy

"Berapa lama prosesnya, apa saja yang dibutuhkan, kemudian psikis ya, terapi, fisioterapi kemudian alat-alat medis, kursi roda," tutur Mellisa.

"Pendidikan kalau dia memang kondisi seperti ini pendidikan seperti apa yang bisa digunakan oleh David nanti, dan lain- sebagainya. Banyak komponennya," sambungnya.

Tak hanya itu saja, Mellisa juga sudah menemui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk membicarakan soal hak-hak korban yang harus dipenuhi sampai bisa kembali sehat seperti sediakala.

“Untuk menghitungkan apa-apa saja, bukan ganti rugi ya tetapi apa-apa saja yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi anak korban seperti keadaan semula," jelas Mellisa.

BACA JUGA:David Ozora Alami Diffuse Axonal Injury, Cidera Otak Turunkan Kualitas Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: