Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Nova Arianto: Kecewa Berat!

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Nova Arianto: Kecewa Berat!

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

Nova hanya biasa berbicara tentang olahraga, karena dari awal dirinya hanya menjadi pemain sepakbola dan mengabdi kepada negara untuk menjadi pelatih demi kemajuan bola Indonesia. 

Terlepas dari itu semua, ia tidak paham tentang politik dan hanya berkerja dibidang olahraga. Namun, dirinya tidak terlalu peduli bagaimana orang lain menilainya. 

"Terlepas dari apapun itu, saya hanya bicara masalah olahraga. Saya tidak tahu tentang politik, agama, atau apapun itu. Karena kita bekerja di olahraga, saya bicara olahraga. Terserah orang mau bilang apa, saya tidak masalah," ujar Nova.

BACA JUGA:Terungkap! Pesan Rahasia Jokowi ke Erick Thohir untuk Melobi FIFA soal Kepastian Piala Dunia U-20

Menurutnya, penolakan kehadiran timnas Israel diduga menjadi salah satu bentuk alasan FIFA untuk mencabut status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ia menambahkan, Israel negara yang banyak di protes untuk mengikuti Piala Dunia-20 tetap bisa bermain diajang bergengsi tersebut, sedangkan Indonesia yang sudah bersiap sejak lama harus gagal.

"Saya bisa pahami mungkin negara ada perbedaan apapun itu, tapi saya cuma tidak bisa terima negara lain, Israel bisa main, kita tidak bisa main," ujar Nova.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: