Terungkap! Pesan Rahasia Jokowi ke Erick Thohir untuk Melobi FIFA soal Kepastian Piala Dunia U-20

Terungkap! Pesan Rahasia Jokowi ke Erick Thohir untuk Melobi FIFA soal Kepastian Piala Dunia U-20

Erick Thohir bersama Presiden FIFA-ilustrasi-@pssi

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan pesan khusus kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang diagendakan bertemu FIFA untuk meyakinkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah resmi Piala Dunia U-20.

Misi pertemuan Erick Thohir dengan FIFA, ntuk memastikan bahwa pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dapat terkendali usai muncul berbagai macam penolakan-penolakan terhadap Israel.

Erick Thohir pun mengungkapkan, bahwa dirinya mendapat perintah dari Presiden RI di sela laga Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

BACA JUGA:Pernyataan Jokowi Soal Nasib Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, 'Saya Sependapat dengan Dubes Palestina!'

"Pesan Presiden Jokowi pasti bekerja sebaik-baiknya dan mencari solusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," kata Erick, Rabu 29 Maret 2023.

Setelah berangkat dari Jakarta pada Selasa malam, Erick direncanakan bertemu FIFA di Qatar pada Rabu 29 Maret 2023 siang ini.

Sebelumnya, muncul beragam penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 dari berbagai kalangan masyarakat hingga pejabat darah termasuk dari pemerintah provinsi Bali.

Penolakan atas Israel yang dilontarkan Gubernur Bali I Wayan Koster kemudian berbuntut pembatalan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 yang semula direncanakan berlangsung pada 31 Maret.

BACA JUGA:Babak Baru, Pemerintah Ajukan Syarat Ke FIFA soal Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Begini Hasilnya...

Menyusul kemudian muncul beragam rumor mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang akan dipindah dari Indonesia.

Guna memastikan pelaksanaan turnamen kelas dunia itu tetap berlangsung di Indonesia, PSSI bakal membicarakannya dengan FIFA selaku badan sepak bola dunia.

Dilansir dari laman resmi PSSI, terdapat sembilan poin yang bisa menjadi sanksi jika Indonesia batal menyelenggarakan Piala Dunia U20 2023.

1. Indonesia akan dibekukan oleh FIFA

2. Indonesia bisa dikecam oleh negara-negara lain karena tidak melaksanakan amanat FIFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: