Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Nova Arianto: Kecewa Berat!

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Nova Arianto: Kecewa Berat!

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain Timnas U-20 Indonesia merasa kecewa, sedih dan kesal dipastikan gagal tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 buntut banyak penolakan Timnas Israel yang ikut dalam ajang sepakbola bergengsi kedua di dunia.

FIFA telah resmi mencabut status tuan rumah Indonesia dalam ajang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang rencana awal akan digelar di enam kota di Indonesia.

Bukan main-main akibat dibatalkannya perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, FIFA bisa menjatuhkan hukuman berat kepada sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dicabut, FIFA Siapkan Sanksi Bagi PSSI, Erick Thohir Bilang Begini...

Diketahui, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah melobi Presiden FIFA, Gianni Infantino secara langsung di Doha, Qatar. 

Namun, pertemuan tersebut tampak menemui jalan buntu, FIFA tetap dengan pendiriannya untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto sangat kecewa karena anak asuhnya telah gagal meraih mimpi untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 yang sudah dinantikannya sangat lama. 

BACA JUGA:FIFA : Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Nova Arianto menahan air mata setelah berkumpul dengan para skuad garuda nusantara, bahwa Timnas U-20 Indonesia sudah disiapkan sejak tahun 2020 untuk bisa berlaga diajang Piala Dunia U-20 2023.

Kekecewaan asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 tersebut tidak terbendung karena telah merasakan yang kedua kalinya tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20.

"Saya bersama para asisten pelatih mulai dari 2020, hari ini kita merasakan untuk kedua kalinya tidak bisa tampil di Piala Dunia,” Ujar Nova Arianto dalam keterangannya di Youtube Resmi PSSI dikutip, Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA:Bukan Qatar Ataupun Argentina, FIFA Lebih Pilih Negara Ini untuk Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Respon PSSI

Menurutnya, kesempatan emas anak asuhnya dalam berlaga di Piala Dunia U-20 2023 harus hilang, karena banyak pro dan kontra atas partisipasi timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 tersebut.

“Mungkin saya bukan sebagai pemain, saya cuma sayangkan kesempatan yang seharusnya kalian dapat. Kesempatan yang seharusnya kalian dapat, tapi itu hilang," kata Nova sambil menahan tangis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: