Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dicabut, FIFA Siapkan Sanksi Bagi PSSI, Erick Thohir Bilang Begini...

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dicabut, FIFA Siapkan Sanksi Bagi PSSI, Erick Thohir Bilang Begini...

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) secara resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Keputusan Indonesia batal menjadi tuan tumah Piala Dunia U20 diumumkan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua PSSI Erick Thohir melakukan pertemuan di Doha, Qatar, Kamis 29 Maret 2023.

Dengan resminya keputusan pembatalan ini, FIFA tengah menyiapkan sanksi bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

BACA JUGA:FIFA : Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Adapun rencana pemberian sanksi kepada PSSI tersebut bakal diputuskan setelah pemilihan tuan rumah Piala Dunia U-20 yang baru.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," ujar pernyataan yang dikutip dari situs resmi FIFA.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," sambungnya.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Bukan Qatar Ataupun Argentina, FIFA Lebih Pilih Negara Ini untuk Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Respon PSSI

Indonesia Harus Tegakan Kepala

Ketua PSSI, Erick Thohir meminta semua pihak mengambil hikmah dari hasil keputusan FIFA ynag membatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya minta semua pecinta sepak bola tetap menegakkan kepala atas keputusan berat FIFA ini. Ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras melakukan transformasi sepak bola menuju sepak bola bersih dan berprestasi," kata Erick.

Erick mengaku telah berjuang maksimal untuk mewujudkan pelaksanaan Piala Dunia U20 di Indonesia saat melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar.

BACA JUGA:Terungkap! Pesan Rahasia Jokowi ke Erick Thohir untuk Melobi FIFA soal Kepastian Piala Dunia U-20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: