Wow! Senpi di Rumah Dito Mahendra Bukan Untuk Olahraga atau Berburu, Tapi Untuk Bertempur

Wow! Senpi di Rumah Dito Mahendra Bukan Untuk Olahraga atau Berburu, Tapi Untuk Bertempur

Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Asep Guntur Rahayu-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Asep Guntur Rahayu mengatakan 15 pucuk senjata api yang diamankan dari rumah pengusaha Dito Mahendra bukan senjata untuk olahraga atau berburu melainkan bertempur.

“Senjata apinya juga bukan senjata api untuk olahraga bukan juga untuk berburu, tapi senjata api untuk tempur dan ada peluru tajamnya,” ujar Asep dalam keterangannya, Jumat, 31 Maret 2023.

BACA JUGA:Dalami Keterlibatannya, Polisi Rencanakan Panggil Pihak Maskapai Travel

Kendati demikian, ia menegaskan jika senjata api tersebut tak ada kaitannya dengan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

“15 pucuk senjata itu tidak terkait dengan tindak pidana korupsinya,” ujar Asep.

Sebelumnya, pada Senin 13 Maret 2023 lalu, tim penyidik KPK menggeledah rumah kediaman Dito di Jakarta Selatan. KPK menemukan dan mengamankan 15 pucuk senjata api berbagai jenis. Seperti lima pistol berjenis glock, satu pistol S&W, satu pistol kimber micro, serta delapan senjata api laras panjang. 

BACA JUGA:Begini Jaga Pola Makan Saat Berpuasa, Perhatikan 5 Tips Ini

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan 15 pucuk senjata api saat menggeledah rumah Dito Mahendra di Jalan Erlangga V, Nomor 20 Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin 13 Maret 2023 lalu.

“Dari 15 senpi ada lima Pistol berjenis Glock, satu Pistol S & W, satu Pistol Kimber Micro, serta delapan senjata api laras panjang,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan resminya, Jumat 17 Maret 2023.

BACA JUGA:5 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk agar Terlihat Kurus, Cantik dan Fresh Banget!

Ali juga mengungkapkan, selama proses penggeledahan berlangsung, turut disaksikan dari pihak kerabat saksi, Ketua RT, asisten rumah tangga dan bagian keamanan kompleks. 

KPK menduga terdapat barang bukti pencucian uang Nurhadi di kediaman Dito. Oleh karenanya, tim menggeledah rumah Dito.

KPK tentunya akan mendalami kepemilikan diduga senjata api itu, apakah ada kaitannya dengan modus pencucian uang dimaksud. 

BACA JUGA: Ciri-ciri Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 50 Dapat Rp 4,2 Juta, Buruan Cek Pengumuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: