Kekhawatiran Zainudin Amali Akan Sanksi Barat FIFA, Singgung Dampak Buruk Terhadap Timnas Indonesia!

Kekhawatiran Zainudin Amali Akan Sanksi Barat FIFA, Singgung Dampak Buruk Terhadap Timnas Indonesia!

Zainudin Amali mengungkapkan kekhawatirannya terkait ancaman sanksi FIFA buntut batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.-PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan kekhawatirannya terkait ancaman sanksi FIFA buntut batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

FIFA sendiri telah mengeluarkan keputusan untuk membatalkan turnamen Piala Dunia U-20 2023 sejak Rabu, 29 Maret 2023 malam.  

Namun, FIFA sudah mengambil sikap atas dibatalkannya perhelatan Piala Dunia U-20 2023 diduga akibat banyaknya penolakan timnas Israel untuk bertanding di ajang bergengsi kedua di dunia tersebut.

BACA JUGA:Rocky Gerung Ungkap THR ASN Hanya 50 Persen Bentuk Kepanikan Sri Mulyani, Proyek Mercusuar Korbankan THR

BACA JUGA:Wuling Siaga Mudik 2023, Hadirkan 70 Titik Layanan Servis di Musim Lebaran! 

Dalam rilis resminya, FIFA tidak memberikan alasan secara detail mengenai pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, tapi menyebut dibatalkannya status Indonesia menjadi tuan rumah karena melihat perkembangan ‘situasi terkini’.

Zainudin Amali mengatakan, pihaknya cemas terhadap putusan FIFA yang telah mencabut status tuan rumah Indonesia untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

Namun, yang bikin Wakil Ketua Umum PSSI tersebut cemas adalah takut terkena sanksi berat dari FIFA, tapi ia berharap FIFA tidak memberikan sanksi terhadap sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:KTP Jenis Ini Buat Pengajuan KUR BRI 2023 Rp 100 juta Mudah Cair, Syarat Mudah Tanpa Jaminan

BACA JUGA:Spesifikasi Smoot Tempur, Motor Listrik Bersubsidi Tangguh dengan Baterai SWAP Seharga Rp 11 Jutaan

"Kita sudah tahu keputusan FIFA bahwa kita dicabut menjadi tuan rumah, tinggal yang ditunggu tindakan susulan, tentu saya berharap jangan sampai kita kena sanksi berat," ujar Amali dalam keterangan resmi.

Mantan Menpora RI tersebut takut timnas Indonesia tidak bisa bermain di pertandingan resmi FIFA baik di level Dunia ataupun Asia.

"Kita tahu kita tidak bisa, maka tidak bisa main di pertandingan yang diatur oleh FIFA di semua level, dunia maupun ASEAN,” kata Amali.

Menurutnya, jika FIFA Memberikan sanksi berat kepada PSSI, timnas Indonesia tidak bisa lagi menggelar uji coba pada FIFA Matchday dan negara yang akan bertanding melawan timnas Indonesia tidak bisa ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: