Erick Thohir Bongkar Alasan FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Duni U-20: Banyak yang..

Erick Thohir Bongkar Alasan FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Duni U-20: Banyak yang..

Presiden FIFA Gianni Infantino dan Erick Thohir saat Kongres ke-73 FIFA di Kigali, Rwanda, 16 Maret 2023.-FOTO: DOKUMENTASI PSSI-

"Yang ditandatangani itu kita menjamin keamanan salah satunya, tentu ini yang mungkin menjadi pertimbangan FIFA juga," tegasnya.

Erick pun menepis anggapan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 akibat infrastruktur yang belum siap.

"FIFA sudah menyatakan bahwa stadion yang disiapkan memenuhi kualifikasi untuk menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20," terangnya.

BACA JUGA:Kepedihan Shin Tae-yong Usai Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Saya Hanya di Kamar

FIFA tunjuk Argentina jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Argentina dikabarkan sudah ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yang akan digelar pada Mei mendatang.

Argentina Disebut tengah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 usai mendapat kabar bahwa undian grup Piala Dunia U-20 2023, di Bali, Indonesia, dibatalkan oleh FIFA beberapa hari lalu.

Seorang jurnalis bernama Uri Levy, mengabarkan bahwa Argentina akhirnya dapat jatah sebagai tuan rumah.

"Argentina akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 alih-alih Indonesia, kata sumber @dorhoffman. Argentina akan mendapat tempat di kompetisi tersebut alih-alih Indonesia ???????? , meski awalnya gagal lolos dari kualifikasi. Kisah #U20WC ini menciptakan kisah yang luar biasa," tulisnya via Twitter.

Untuk Argentina, ini merupakan keuntungan besar. Pasalnya, Argentina awalnya tidak lolos ke putaran final, dan jika benar dapat status tuan rumah, maka mereka lolos cuma-cuma.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: