Dua Ledakan Awali Kebakaran Kilang Pertamina Unit 2 Dumai

Dua Ledakan Awali Kebakaran Kilang Pertamina Unit 2 Dumai

Pihak Pertamina melalui juru bicara Pertamina RU II Dumai, menjelaskan jika sebanyak lima orang pekerja menjadi korban akibat kebakaran yang terjadi. -tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kebakaran kembali dialami oleh Pertamina, kali ini menghanguskan kilang Pertamina Unit 2 yang berada di Dumai, Riau pada Sabtu 1 April 2023.

Kebakaran hebat terjadi setelah terjadi dua kali ledakan hebat yang didengarkan oleh warga setempat.

Ledakan dan kebakaran hebat tersebut tepatnya terjadi di Unit 2 11 Area HCC (Hydro Cracker Complex) PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit II Dumai.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan selaku Karo Penmas Divisi Humas Polri membenarkan jika terjadinya kebakaran di kilang Pertamina Unit 2 Dumai.

BACA JUGA:Makin Terpuruk! Ini Penyebab Kekalahan Telak 4-1 Liverpool dari Manchester City, Sektor Pertahanan Jadi Sorotan!

BACA JUGA:Buka Puasa? Santai Aja, Jangan Makan dan Minum Berlebihan Jika Tak Mau Kena Penyakit Ini

Selain itu menurut Brigjen Pol Ramadhan kebakaran tersebut terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Akibat ledakan hebat tersebut tidak hanya menyebabkan terbakarnya kilang Pertamina unit 2, namun juga membuat rusaknya rumah warga yang berada disekitar kejadian.

Meskipun belum diungkapkan jumlah pasti jumlah kerugian, namun terdapat sejumlah karyawan mengalami luka-luka

Warga sekitar segera menjauh dari lokasi kejadian untuk menghindari jika terjadinya ledakan susulan sehngga akan memakan korban jiwa.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Harga BBM Terbaru Kompak Turun 700 per Liter, Ini 4 Tips Mobil Hemat Bahan Bakar saat Arus Mudik Lebaran 2023

BACA JUGA:Chelsea Dipermalukan Aston Villa di Stamford Bridge, Graham Potter: 'Saya yang Tanggung Jawab'

Selain itu petugas juga langsung menutup jalan menuju kilang yang meledak dan terbakar serta berjadi dijalan Putri 7 yang menjadi akses kilang Pertamina unit 2.

Atas peristiwa tersebut petugas terkait langsung mengambil tindakan dan akhirnya dapat memadamkan api yang berkobar hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: