LPSK Buka Peluang Lindungi Keluarga Pelajar yang Tewas Ditabrak Mercedes-Benz Anak Petinggi Polri

LPSK Buka Peluang Lindungi Keluarga Pelajar yang Tewas Ditabrak Mercedes-Benz Anak Petinggi Polri

Wakil Ketua LPSK Susi Sulaningtyas-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mempersilahkan kepada keluarga siswa SMA berinisial MS (19) yang tewas setelah terlibat kecelakaan dengan pengemudi mobil Mercedes Benz berinisial MM (18), untuk memohon perlindungan.

Wakil Ketua LPSK, Susi Sulaningtyas mengatakan memohon perlindungan merupakan hak setiap orang. 

"Pada prinsipnya, setiap orang yang merasa dirinya menjadi saksi atau korban berhak mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK. Sehingga LPSK juga akan membuka pintu bagi siapa saja untuk pengajuan tersebut," kata Susi kepada wartawan, Senin, 3 April 2023.

BACA JUGA:Angka Kematian Akibat Virus Marburg di Afrika Tembus 12 Korban, CDC Beri Peringatan Tegas: Ini Penyakit Langka dan Mematikan!

Kendati demikian, pihaknya akan tetap mempelajari terlebih dahulu, saat menerima laporan pengajuan perlindungan suatu perkara yang akan diajukan saksi atau korban.

“Namun tetap kami akan lakukan proses penelaahan atas permohonan tersebut,” ucapnya. 

Sebelumnya, kakak korban, N mengungkapkan pihaknya bakal meminta perlindungan ke LPSK. Mengingat, pengemudi Mercedes-Benz, MM (19), diduga anak kandung petinggi Polri.

"Iya pastinya minta perlindungan LPSK. Takutnya kami kan butuh perlindungan juga, maksudnya ini kan anak dari siapa gitu kan," ujar N saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Ini Respons Erik Ten Hag Kala MU Dikalahkan Newcastle: Permainan Kami Kurang Banget!

Selain ke LPSK, keluarga korban yang ditabrak oleh anak petinggi Polri hingga tewas juga bakal melapor ke Divisi Propam Mabes Polri pada Senin, 3 Maret 2023.

Sebuah kecelakaan terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu, 12 Maret 2023 dini hari pukul 02.20 WIB. 

Kecelakaan tersebut melibatkan anak anggota Polri sekaligus sopir Mercedes Benz, MM (18), yang menabrak pelajar berinisial MS (19) hingga tewas di tempat. 

N, kakak almarhum MS (18), bakal melaporkan dugaan memberingan keterangan tidak sesuai fakta di lapangan oleh anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris, MU Pulang Tanpa Poin, Erik ten Hag Sanjung Gaya Main Newcastle United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: